Pemerintah Daerah

Bulan Agustus PT. ITA Akan Mulai Pengeboran Eksplorasi Minyak dan Gas di Pulau Bengkalis

Pekanbaru - PT. Imbang Tata Alam (ITA) mulai pengeboran eksplorasi minyak dan gas (Migas) di pulau Bengkalis, tepatnya di Desa Pematang Duku akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Area Manager PT. ITA Bonar Ari Nindito ketika presentasi atau penjelasan program drilling MSH-01 kepada Bupati Bengkalis, Kamis (24/03/2020) di Pekanbaru.

Bonar menyampaikan, Kabupaten Bengkalis menjadi area beberapa target eksplorasi WK Malacca Strait. Pada Tahun 2020 PT. ITA telah melakukan akusisi 2 seismitik di Pulau Bengkalis.

Masih kata Bonar, pada Agustus 2022 rencana akan dilakukan pemboran 1 sumur eksplorasi sebagai tindak lanjut dari kegiatan akusisi 2D seismik yang telah dilakukan.

Tambahnya lagi, jika pemboran ekspolarasi ini menunjukan hasil yang ekonomis akan dilanjutkan dengan pengembangan prospek tersebut. Saat ini PT. ITA sedang proses perizinan untuk pemboran sumur eksplorasi tersebut.
"Kami akan terus berupaya melakukan Buk Bupati Kasmarni untuk menambah produksi dan cadangan Migas di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu kami mohon bantuan dan dukungannya buk Bupati Kasmarni bersama jajarannya," kata Bonar.

Menanggapi hal tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas Sumbagut dan PT. ITA atas perencanaan pengeboran eksplorasi Migas di beberapa titik di Pulau Bengkalis.

"Kami sangat mendukung apa yang akan dilakukan PT. ITA melakukan pengeboran eksplorasi, tentunya kami akan membantu pihak PT. ITA terkait dengan pengurusan perizinan pemboran maupun pembebasan lahan. Silakan koordinasi dengan dinas terkait, kami yakin jika koordinasi ini dilakukan dengan baik, maka akan mudah melakukan pekerjaan di lapangan," tuturnya.

Dan tidak lupa juga bupati sampaikan, saat melakukan pemboran eksplorasi nanti, diminta untuk meminimalisir terjadinya kerusakan lingkungan warga.

Kasmarni tegaskan kepada pihak PT. ITA dan SSK Migas untuk melibatkan tenaga kerja lokal, jika ada pekerjaan yang bisa dilakukan tenaga kerja lokal tolong dilibatkan.

"Kami mohon pak, saat melakukan pemboran Migas nantinya, tolong libatkan tenaga kerja dari warga kami pak, sehingga kehadiran PT. ITA dan SKK Migas benar-benar berdampak positif kepada warga kami," pinta Kasmarni.

Ia juga berharap, pemboran eksplorasi di pulau Bengkalis dapat menghasilkan Migas sesuai dengan harapan, baik dari pihak perusahaan sendiri maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Karena apabila itu berhasil maka akan menambah PAD daerah ini.

Turut hadir pada acara pertemuan dan silaturahim tersebut, Kepala Dept. Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison, Kepala Dept. Operasi Sebastian Julius serta rombongan lainnya.

Sementara dari pejabat Bengkalis turut mendampingi Bupati Bengkalis Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, Tenaga Ahli Bupati Mustafa Kamal, Asisten II H. Heri Indra Putra, Kepala Bapenda Syahruddin, Kadis DLH M. Azmir, Kadis DMPTSP Rakhmad Basuki, Kadis PUPR Ardiyansyah.

Kemudian Plt. Kadis Kominfotik Adisutrisno, Kabag Prokopim Dian Rachmadhany, Kabag Umum Kevin Rafizariadi, Kabag Ekonomi Khairi Fahrizal, Kabag SDA Eri Kusuma Pribadi dan Kasubag Protokol Syafrizal.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan