Pemerintah Daerah

Bupati Bengkalis Hadir di MILAD ke-85 Yayasan Pondok Pesantren Hubbulwathan Riau

Bengkalis - Bupati Bengkalis Kasmarni, menghadiri kegiatan MILAD ke-85 Yayasan Pondok Pesantren Hubbulwathan Riau, tahun 2022 Masehi/1443 Hijriyah, Rabu (30/3/2022).

Milad tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Riau H. Syamsuar dan Perwakilan Bupati Rokan Hilir.

Ada yang istimewa pada peringatan Harlah ini, dimana Tuan Syaikh Faqih Abdurrahman Rafie selaku pendiri Pondok Pesantren Hubbulwathan Riau, diberikan penghargaan sebagai Tokoh Ulama Pendidikan Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, kepada Pimpinan Pondok Pesantren Drs. Hamka Riau.

Pemberian penghargaan dimaksud diberikan, karena sosok Syaikh Faqih Abdurrahman Rafie sudah berkiprah di berbagai sektor kehidupan, baik dibidang keagamaan, pemerintahan, politik, ekonomi, sosial, budaya, maupun bidang lainnya.

Selain peringatan Harlah, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Asrama Laki-Laki yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur dan Bupati.

Dalam arahannya, Gubernur Riau mengajak seluruh pelajar yang menempuh pendidikan di Hubbulwathan Riau saat ini untuk bersama memberantas narkoba.

“Saat ini, Kabupaten Bengkalis memiliki kasus narkoba yang tinggi. Ini membuktikan bahwa peredaran barang haram tersebut memiliki pengaruh sangat besar khususnya terhadap anak-anak yang ada di daerah kita,” ujar mantan Bupati Siak itu.

Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya, berharap Pontren Hubbulwathan Riau senantiasa menjadi pondok pesantren unggulan di Provinsi Riau yang dapat tegak lurus mendukung visi, misi, program serta kebijakan pemerintah daerah. Khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia saat ini dan dimasa depan.

Lebih lanjut, Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga mengajak Pondok Pesantren Hubbulwathan untuk mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter di Kabupaten Bengkalis.

“Kami juga telah menyediakan program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi, dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus tahfidz alqur’an, untuk melanjutkan pendidikan diluar maupun dalam negeri. Termasuk juga bantuan honorarium bagi guru pendidikan agama. Dan Semoga Pondok Pesantren Hubbulwathan juga dapat menyumbangkan anak didiknya untuk memperoleh beasiswa khusus tahfidz qur’an tersebut,” tuturnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. KHairul Umam, Anggota DPRD Bengkalis Sanusi, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Rinto, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis Aready.

Lalu, Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis Syahruddin, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis H. Adi Sutrisno, Plt. Kasatpol PP Bengkalis Hengki Kurniawan, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Dian Rachmadhany.

Camat Mandau dan Bathin Bathin Solapan dan para mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.diantarnya, Samda, Abi Bahrun, Tamrin Malik, segenap para kepala Sekolah dan guru serta undangan lainya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan