Parlemen

Pimpinan dan Anggota DPRD Meranti Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas

Pekanbaru - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Riau menaja Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti di Hotel Fox Pekanbaru sejak Kamis (2/6/2022) hingga Sabtu (5/6/2022).

Ketua LPPM UMRI, Dr. Aidil Haris, S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan Bimtek bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Meranti mengusung tema “Optimalisasi Peran DPRD Dalam Perancangan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah”.

“Oleh karena itu, pada sesi Bimtek kali ini kami menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yakni Bapak Drs. Mukjizat, M.Si dan juga narasumber dari internal Universitas Muhammadiyah Riau untuk penguatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan tema yang diangkat,” jelas Aidil.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah, SH., M.Si dalam sambutannya saat pembukaan acara mengatakan Bimtek ini diselenggarakan untuk penguatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Siak sesuai dengan tema yang dibahas yaitu Optimalisasi Peran DPRD Dalam Perancangan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah.

“Kegiatan ini rutin dilakukan agar pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti mampu memaksimalkan perannya sebagai wakil rakyat. Dengan demikian kita berharap melalui Bimtek ini, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti mampu mendalami tugas dan perannya sebagai wakil rakyat. Sehingga fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan dapat dimaksimalkan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr. H. Saidul Amin, MA mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti kepada LPPM UMRI untuk pelaksanaan Bimtek Penguatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. Menurutnya, kegiatan Bimtek ini merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan diselenggarakannya Bimtek ini, tentu kami berharap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dapat mendalami penguatan kapasitasnya sebagai wakil rakyat,” ucap Saidul Amin.

Hadir sebagai pembicara pada Bimtek Penguatan Kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yakni dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Drs. Mukjizat, M.Si dan Dr. Aidil Haris, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Riau. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan