Pemerintah Daerah

Buka Kongres Mahasiswa Meranti, Bupati : Mahasiswa Harus Ikut Sumbangkan Ide dan Pemikiran

MERANTI - Kongres ke VI Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) dibuka secara langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM di Hotel Tjokro Pekanbaru, (19/8/2022).

Ketua Pelaksana Kongres VI IPMK2M Afidh Ridhaya menjelaskan kongres tersebut mengambil tema; Sinergitas Mahasiswa dan Pemda dalam Mewujudkan inovasi dan Kreativitas Generasi Muda yang Madani. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam menyukseskan kongres tersebut.

"Selamat datang dan terimakasih kami ucapkan kepada bapak bupati dan teman-teman mahasiswa atas dukungan materil ataupun moril. Mohon maaf jika dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan," ujarnya.

Ketua Umum IPMK2M Guntur Yurfandi menuturkan kongres tersebut merupakan proses regenerasi dan pengkaderan untuk melanjutkan kepengurusan organisasi pelajar dan mahasiswa asal Meranti di Pekanbaru itu. Selain diikuti para mahasiswa, kata Guntur, kongres itu juga dihadiri oleh para ketua paguyuban mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota di Riau dan para senior IPMK2M.

"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan bupati atas kegiatan mahasiswa. Baik berupa arahan maupun dukungan materil. Itulah yang kami harap dan inginkan dari seorang kepala daerah," tuturnya.

Dikatakan Guntur, program Bupati di bidang pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan oleh Bupati Kepulauan Meranti perlu diapresiasi oleh semua pihak. Khususnya para mahasiswa Meranti yang sedang dan akan melanjutkan perkuliahan ke jenjang S2 bahkan S3.

"Ini peluang yang harus kita manfaatkan. Mari kita gunakan untuk terus melanjutkan pendidikan di berbagai universitas selagi dibantu oleh pemerintah," ungkapnya.

"Begitu juga program bantuan kesehatan bagi masyarakat. Ini program luar biasa yang layak didukung," sebut Guntur.

Lebih lanjut Ketua Mahasiswa Meranti di Pekanbaru itu mengungkapkan, di awal pemerintahan H. M Adil dan H. Asmar, dirinya bersama mahasiswa kerap melayangkan kritik. 

"Setelah melihat progres dari program kerja yang telah dilaksanakan, kali ini kami sampaikan apresiasi. Kami berharap program serupa terus dipertahankan sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat Meranti," ujar Ketua Umum IPMK2M Meranti itu.

Bupati H. Muhammad Adil berharap Ketua IPMK2M yang akan terpilih dalam kongres tersebut merupakan sosok yang tangguh dan mampu bersikap kritis. Kemudian, menurutnya, kongres tersebut diharapkan bisa menghasilkan ide-ide dan pemikiran dari para para mahasiswa untuk pembangunan Meranti kedepan.

"Ketua terpilih ayo merapat, kita berdiskusi. Bagikan pengalaman dan pemikiran, kita sandingkan dengan 7 program strategis Pemkab Meranti," ajak H. M Adil.

Dia juga mengajak para mahasiswa untuk mengawasi jalannya pemerintahan yang ia nakhodai bersama Wabup H. Asmar. Menurutnya, Pemkab Meranti terus melaksanakan program kerja sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan bersama DPRD Meranti.

"Jika kami keluar dari rel, silakan dikritik. Sumbangkan ide dan pemikiran yang membangun, bukan menjatuhkan. Ayo bersama kita bekerja menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat," kata bupati.

Hadir dalam Kongres IPMK2M ke VI itu, Anggota DPRD Meranti Ardiansyah. Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Suardi, Kepala Dinas Sosial M. Khardafi, Kepala Dinas Kesehatan M. Fakhri. Kemudian Kepala Bagian Kesra Setdakab Safrizal, Kepala Bagian Prokopim Afrinal Yusran dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Dody Hamdani. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan