News

Buka Muskab PMI Rohil, Bupati Minta Pengurus Siapkan Kebutuhan Darah

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman dan Forkopimda hadir dalam Muskab PMI Rohil didampingi pengurus PMI Riau serta Plt Ketua PMI Rohil Ilhammi.

BAGANSIAPIAPI - Musyawarah kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hilir (Rohil) tahun 2022 berlangsung di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (6/9).

Muskab PMI Rohil tersebut dibuka langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Hadir pada saat itu, Wabup Rohil H Sulaiman, anggota DPRD Rohil F-PKS Hermawan, anggota DPRD Rohil F-Golkar Risben Nduwari, Forkopimda, Pj Sekda Rohil Ferry Parya, Ketua PKK Rohil Sanimar, Ketua PMI Riau Drs Syahril Abu Bakar beserta pengurus, Plt Ketua PMI Rohil Ilhammi beserta pengurus, para camat se Rohil, organisasi profesi serta organisasi kemasyarakatan.

Bupati Afrizal Sintong berharap kepengurusan PMI Rohil yang baru dapat bekerja menyiapkan kebutuhan darah untuk masyarakat Kabupaten Rohil.

Terbentuknya kepengurusan PMI Rohil yang baru harus dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, terutama ketersediaan darah betul-betul bisa dijamin.

"Beberapa waktu lalu, pengurus PMI sudah melakukan donor darah namun belum mencukupi. Sekarang ini di RSUD kita kewalahan terus dan selalu kekurangan darah," ujarnya.

Pemkab Rohil, ungkap Afrizal, bersedia memberikan fasilitas yang dibutuhkan PMI dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, Ketua PMI Riau Drs Syahril Abu Bakar meminta dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat Rohil untuk PMI, agar ketersediaan darah di Rohil dapat terpenuhi.

Apalagi, ucap dia, bupati menginginkan Rohil memiliki peralatan transfusi darah sendiri.

"Ini akan kita do'akan supaya bupati bisa menganggarkan ini atau bekerja dengan pihak-pihak swasta yang mempunyai CSR, agar bisa menyediakan ini," harap Syahril.

Plt Ketua PMI Rohil Ilhammi menyampaikan, bahwa PMI Rohil rutin turun ke lapangan untuk melakukan donor darah, diantaranya dalam setiap acara-acara maupun ke dinas-dinas.

Selama dirinya menjabat, Ilhammi menuturkan jika kebutuhan darah sudah mulai mencukupi, dan hanya tinggal sedikit kekurangan.

"Kami dalam kurun waktu tiga bulan belakangan ini sudah melakukan donor darah sebanyak 17 kali," tuturnya.

Saat ini, PMI Rohil masih belum memiliki anggaran, dan kekurangan seperti kulkas, tempat penyimpanan darah, UTD, dan gedung. PMI Rohil kini berkantor di Jalan Siak, Bagansiapiapi.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan