Pemerintah Daerah

PPMLN Gelar Halal Bihalal di Idul Fitri ke 7

MERANTI - Perkumpulan Putra Meranti Luar Negeri (PPMLN) menggelar halal bihalal di Hari Raya Idul Fitri 1444 H ke 7. Kegiatan bertempat di Sekretariat PPMLN Jalan Pelabuhan 1 Selatpanjang, Jumat (28/4/2023) siang.

Organisasi yang biasa disebut sahabat pamma ini mengadakan halal bihalal dalam suasa santai dan penuh kekeluargaan. Terlihat hadir Ketua Umum PPMLN, Husbi Kurniaallah, Sekretaris Umarul Ahmad, Bendahara Elzawer, H. Nazaruddin Nasir tokoh Meranti di Pekanbaru, seluruh pengurus dan anggota PPMLN.

Sebelumnya acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Ustadz H. Hamzah Ahmad ketua bidang agama PPMLN dilanjutkan dengan kata sambutan ketua umum PPMLN dengan ucapan terima kasih atas kekompakan sahabat pamma dan juga berterima kasih buat Pemda Kabupaten kepulauan Meranti yang mendukung perkumpulan ini.

Kemudian Sekretaris Umarul Ahmad, dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

"Alhamdulillah di lebaran tahun ini, ramai para anggota yang bekerja di luar daerah seperti kota Batam,Tj Balai, Pekanbaru dan lain-lain dan juga yang bekerja di luar negeri seperti Malaysia, Singapura bisa berkesempatan hadir pada hari ini untuk saling mengenal satu sama yang lainnya," ujarnya.

Ditambahkannya, bila kita mendengar tentang open house atau juga tentang halal bihalal, kita selalu dihidangkan dengan juadah seperti ketupat, rendang, lemang, burasak, sate, dodol, wajid dan lain-lain, tapi pade hari ini itu semue tidak terlihat, cume yg ade ala kadar kueh mueh. tapi bukan itu tujuan kite semue, tujuan kite adakan ini adalah satu untuk mempererat tali persaudaraan dan saling lebih dekat lagi," ucap pria yang akrab disapa Pak Usu dengan logat melayunya.

"Karena kite sebelum ini sangat disibukkan dengan pekerjaan masing-masing, sehingga tidak punya waktu untuk berkumpul seperti ini," ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan ucapan dari tokoh masyarakat Meranti Pekanbaru, H. Nazarudin atau biasa dipanggil Bang Irvan Nasir yang memberi kata semangat dan dukungan terhadap PPMLN. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan