News

Babinsa Koramil 02/ Tebingtinggi Patroli Karhutla Bersama Warga

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis
Koramil 02/Tebing Tinggi melalui Babinsa Sertu Rudianto R melakukan patroli guna memantau dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Patroli karhutla tersebut digelar di Desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti bersama warga setempat.

Untuk kelancaran di dalam melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla, Babinsa Sertu Rudianto.R selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa, Anggota MPA, Kepala Dusun, RT dan RW dan mayarakat lainnya.

Hal ini juga sesuai arahan Danramil 02/Tebing Tinggi, Kapten Arh Isnanu bahwa di samping tugas dan tanggung jawab Babinsa agar terus melakukan kegiatan di wilayah Binaan masing-masing, seperti patroli Karhutla, dan terus bersinergi dengan Aparatur Desa dan masyarakat.

"Kegiatan Ini sangat penting dan akan terus dilakukan guna mencegah sebelum terjadi kebakaran hutan dan lahan, karena lahan di Desa Beting ini sangat rawan terbakar, apalagi dasar tanahnya tanah gambut," ujar Sertu Rudianto.

Dia menyebut, tidak akan bosan-bosannya untuk mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga dan peduli akan lingkungan supaya tidak terjadi kebakaran hutan lahan.

"Kita Imbau Masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, agar kelestarian lingkungan tertap terjaga," pungkasnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan