News

PD Al-Washliyah Rohil Dilantik, dr Suratmin Jadi Ketua

PD Al-Jam'iyatul Washliyah Rohil periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua PW Al-Washliyah Riau, Senin (27/2/2023) di Hotel Armarosa, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI – Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Al-Jam'iyatul Washliyah Rokan Hilir (Rohil) periode 2022-2027 berlangsung di Hotel Armarosa, Bagansiapiapi, Senin (27/2/2023).

dr H Suratmin M.Ked (Ped) SpA menjadi Ketua PD Al-Jam'iyatul Washliyah Rohil untuk periode lima tahun ke depan. Menjalankan Organisasi Masyarakat (Ormas) Al-Washliyah yang sifatnya sosial dan pendidikan bukan suatu hal yang mudah. Ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) pengurus kedepannya.

"Insyaallah program-program yang akan kami gariskan dalam rapat kerja, bisa kami jalankan selama lima tahun kedepannya," kata Suratmin.

Sebagai Ormas, tuturnya, selayaknya Al-Washliyah bisa bersinergi dengan pemerintah. Organisasi itu ada di suatu daerah yaitu harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah tempatnya. Kalau tidak, itu bukan namanya organisasi tetapi bisa dikatakan perombakan suatu gerakan-gerakan.

"Kita ingin Ormas Al-Jam'iyatul Washliyah ini bisa betul-betul bersinergi, serta program-program kita bisa didukung semuanya oleh pemerintah, dan program pemerintah juga demikian," ujarnya.

Salah satu program Al-Washliyah ke depan adalah pendidikan. Jadi ketua bersama pengurus akan mensurvei kembali, kemudian mendata dan merekap madrasah-madrasah dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Rohil ini, baru nanti dari situ bisa memprioritaskan mana yang bisa didahulukan.

"Tapi yang jelas adalah madrasah-madrasah, kemudian lembaga-lembaga pendidikan di Al-Washliyah ini banyak yang harus kita turun tangan untuk memproses perbaikan, baik didalam pendidikan maupun fisiknya," ucap Suratmin.

Dalam waktu lima tahun ke depan, Al-Washliyah Rohil akan prioritas merekap semua aset-aset di lembaga-lembaga tersebut, baru nanti bisa bergerak.

Ketua Umum PB Al-Jam'iyatul Washliyah, Dr KH Masyuril Khamis SH MM yang hadir pada saat itu turut bergembira dan senang bahwa Al-Washliyah di Rohil kembali akan beraktivitas, bergerak untuk kepentingan umat, bangsa dan negara.

Sebagai komitmen bahwa Al-Washliyah dilahirkan jauh sebelum kemerdekaan, tentu sekarang ingin berperan aktif dalam membantu menghidupkan khususnya mencerdaskan anak bangsa, membantu pemerintah dalam rangka menegakkan akhlak anak-anak, dan jauh lebih penting lagi adalah Al-Washliyah juga akan tetap bekerjasama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya dalam bidang rohani dan jasmani.

Masyuril Khamis juga meyebutkan, pelantikan pada hari ini tentunya bahagian dari salah satu kegiatan organisasi untuk memberikan informasi kepada khususnya Rohil, bahwa Al-Jam'iyatul Washliyah sudah lama berdiri disini, akan kembali eksis dan menunjukkan peran sertanya dalam menghidupkan beberapa program khususnya kepentingan pendidikan Al-Washliyah.

"Kemudian kita juga mempunyai lembaga pendidikan yang prioritas pendidikan menjadi sorotan kita, begitu juga dengan kualitas sumber daya manusia pendidikan, itu bahagian dari salah satu program yang akan dilaksanakan nanti setelah pelantikan," paparnya.

kemudian Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP yang turut hadir dalam pelantikan itu mengucapkan selamat kepada pengurus Al-Washliyah Kabupaten Rokan Hilir, kedepannya Al-Washliyah bisa lebih maju lagi dan bisa mengikuti anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

"Kami yakin Al-Washliyah bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, bagaimana membangun daerah ini dari segi pendidikan serta dari hal-hal yang lain," harapnya.

Dalam Al-Washliyah ini, kata bupati, tergabung tokoh-tokoh pendidikan, agama, pengurus pesantren, ustadz semua berkumpul disini, ini akan membawa perubahan yang lebih baik dari pemikiran dan masukan Al-Washliyah.

Turut hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Asisten, Kakan Kemenag H Naini, Organisasi NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam lainnya, hadir Ketua PW Al-Washliyah Riau, serta hadir Wakil Ketua PB Al-Jam'iyatul Washliyah Rusli Effendi SPd.I SE MSi dan jajaran pengurus lainnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan