Pemerintah Daerah

Plt Bupati H Asmar Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Bhara Daksa Polres Meranti

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri peresmian Lapangan Tembak Bhara Daksa Polres Meranti oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (15/6/2023).

Peresmian ditandai dengan penekanan sirine serta penandatanganan prasasti lapangan tembak oleh Kapolda Riau dan di saksikan oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti bersama Kapolres, kemudian dilanjut dengan meninjau sarana dan prasarana sekaligus mencoba langsung fasilitas yang ada di lapangan tembak tersebut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean T.G, S.H., S.I.K., M.H dalam pembukaan menyampaikan rasa bangga dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama Kapolda Riau sekaligus meresmikan lapangan tembak Bhara Daksa Mapolres Kepulauan Meranti.

"Pada peletakan batu pertama Agustus 2022 lalu, kami sudah mendapat arahan dari bapak Kapolda Riau untuk melakukan kegiatan-kegiatan tugas pokok kepolisian, dan kami terus berbenah melakukan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Andi Yul.

Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H mengatakan institusi kepolisian harus diisi orang-orang yang luar biasa. Bukan hanya mempunyai semangat, intelektual, kecerdasan, bahkan keahlian, namun masyarakat publik ingin institusi kepolisian diawaki oleh orang-orang yang tidak ada cela.

"Dengan keterbatasan yang dimiliki, diharapkan bhayangkara kepolisian bisa melewati dinamika kehidupan, karena pengabdian terbaik seorang polisi adalah dicintai oleh masyarakat," jelas Iqbal.

Begitu juga dengan paradigma kepolisian yang sudah berubah, dari mengedepankan upaya penegakkan hukum menjadi upaya kooperatif yaitu preemtif dan preventif.

"Kita ingin faktor-faktor pencegahan lebih dominan dibanding faktor penegakkan hukum, oleh karena itu polisi modern saat ini lebih banyak turun ke lapangan, mencuri hati masyarakat dengan melakukan persembahan yang humanis di Kabupaten Kepulauan Meranti," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar sangat bersyukur dapat menghadiri peresmian lapangan tembak Bhara Daksa Mapolres Kepulauan Meranti. Katanya, lapangan tembak itu merupakan sarana yang sangat amat penting dalam menunjang keberhasilan para personil polri dalam menjaga keamanan di daerah.

"Ini akan mempermudah para personil untuk latihan menembak sehingga sigap dalam menggunakan senjata di berbagai situasi agar tidak ada lagi salah tembak maupun salah sasaran," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam proses pembangunan lapangan tembak tersebut hingga selesai pada waktunya.

"Semoga lapangan tembak ini bermanfaat bagi kita semua, sebagai salah satu sarana unggulan para personil menuju pelayanan keamanan yang lebih prima," harap Asmar.

Hadir pada peresmian tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya M. Iqbal, dan jajaran pejabat Polda Riau, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Khalid Ali, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjang Amrizal, Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, Wakapolres Kompol Robet Arizal dan jajaran, pimpinan OPD, dan undangan serta wartawan di Kabupaten Meranti. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan