Riau

SMAN 1 Bengkalis Gelar Pawai Menyambut Bulan Ramadhan

BENGKALIS - Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bengkalis menggelar pawai, Jum’at pagi, 11 Mei 2018.

Pawai diikuti 500 siswa dan siswi yang dibagi menjadi 16 kelompok, sesuai dengan jumlah lokal yang ada di SMA Negeri 1 Bengkalis.

Rute pawai dimulai dari sekolah, menuju jalan Ahmad Yani, Hang tuah, Gatot Subroto, Arif Rahman dan kembali lagi ke sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bengkalis, Muhammad Nur mengatakan, pawai ditujukan untuk menambah semangat kelurga besar SMA Negeri 1 dalam menyembut bulan suci Ramadhan.
“Pawai ini diperlombakan, tujuannya untuk syiar Islam dan menyemangati para siswa dalam menyambut bulan puasa,” ungkapnya.

Nur menjelaskan, masing-masing kelompok menampilkan tema yang berbeda-beda sesuai dengan aktivitas selama bulan Ramadhan.

“Tema diserahkan kepada siswa, ada yang menampilkan tema malam tujuh likur, khatam Qur’an, tadarus, tarawih dan berbagai tema lainnya yang penting menyangkut Ramadhan,” jelasnya.
Nur berharap, melalui pawai, siswa-siswi semakin mengerti tentang Islam, dan semakin baik dalam menjalankan ibadah sesuai petunjuk yang diajarkan.

Usai pawai, kegiatan ditutup dengan makan bersama dan salam-salaman. Sebelumnya keluarga besar SMA Negeri 1 Bengkalis mendengarkan ceramah agama dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan