Riau

Semarak Muharram 1445 H, Mahasiswa KKN di Batu Bersurat Bersama Irmas Sukses Gelar Berbagai Lomba

XIII KOTO KAMPAR, BATU BERSURAT -  Mendukung semangat anak-anak dalam belajar dalam kegiatan keagamaan, mahasiswa KKN Unri, Uin Suska Riau dan IRMAS (Ikatan Remaja Masjid) tahun 2023 sukses adakan kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H di masjid Nurul Yaqin kecamatan XII Koto Kampar Kelurahan Batu Bersurat.

      Semarak 1 Muharram dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Juli 2023 yang dilakukan di Masjid Nurul Yaqin, Kecamatan XII Koto Kampar, Kelurahan Batu Bersurat, Riau.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pembukaan acara dibawakan oleh mahasiswa Kkn Universitas Riau, Putri Rahmadani dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Nurul Fadhilah yang merupakan mahasiswa dari Kkn Universitas Riau.

Kata sambutan sekaligus pembukaan acara oleh ketua pelaksana dari mahasiswa Kkn Uin Suska Riau, Muhammad Zikrillah. Adapun tujuan dari perlombaan 1 muharram ini adalah meningkatkan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ucapan terimakasih oleh bapak H. Rusnan, S.H selaku pengurus masjid Nurul Yaqin karna telah diadakan acara yang sangat bermanfaat ini.

“Acara yang telah diadakan sangat berdampak positif untuk anak-anak disini karna bisa meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar agama, semoga kkn selanjutnya bisa mengadakan acara ini kembali ” sambung pak H. Rusnan, S.H.

Acara 1 muharram ini mengangkat tema “Bina Ukhwah, Semarakkan dengan Ibadah” dilakukan 2 hari dengan jumlah peserta 95 orang.

Perlombaan dimulai dengan sistem per sesi, pada sesi pertama di mulai dengan perlombaan ranking 1 yang dilakukan di Balai Masjid Nurul Yaqin, lomba pidato dilakukan di Balai Kelurahan Batu Bersurat, lomba adzan dilakukan di Masjid Nurul Yaqin  dan lomba mewarnai dilakukan di Balai Masjid Nurul Yaqin. Selanjutnya pada sesi ke 2 yaitu lomba tahfiz yang dilakukan di Masjid Nurul Yaqin.

Untuk pembagian hadiah dilakukan pada hari Rabu, 02 Agustus 2023 bertepatan dengan acara tabligh akbar yang dilakukan di masjid Nurul Yaqin. Acara dimulai dengan pembacaam ayat suci al-qur’an oleh mahasiswa kkn unri Fitri Amatillah dan dilanjutkan dengan pemabagian hadiah pemenang perlombaan 1 muharram.

Kemudian ceramah yang disampaikan oleh H. Dodi Alpiyandra L.C. dan ditutup dengan sesi foto bersama. Alhamdulillah Acara berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh warga meski dalam keadaan cuaca  hujan. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan