News

Desa Berancah Laksanakan MTQ Ke-VII Tahun 2023

Bantan - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke Vll Tingkat Desa Berancah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah. Pembukaan bertempat di Penowo Makmur Desa Berancah, Sabtu (16/06/2023).

MTQ mengusung tema ‘ Mari Kita Wujudkan Desa Berancah Yang Bermarwah dan Berjiwa Qur’ani”, yang dikuti peserta dengan memperlombakan 3 cabang.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan Spdi, dalam pengarahannya, mengatakan melalui MTQ Ke Vll diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa,

Setelah selesai MTQ Ke-Vll ini bukan hanya menghasilkan bibit unggul, bibit berkualitas dari Desa Berancah ini menjadi juara satu dan akan mewakili tingkat kecamatan atau kabupaten, tapi tidak kalah pentingnya mencintai Alquran dengan selalu membacanya," ucap Sofyan Spdi

"Dengan hanya membaca satu huruf saja sudah bernilai ibadah di sisi Allah SWT,. Apalagi satu ayat atau satu lembar. Udah berapa nilai pahalanya," ujarnya.

Ditambah sambutan Wakil Bupati Bengkalis Dr. Bagus Santoso, juga mengatakan mengajak masyarakat Desa Berancah ikut menyukseskan program Magrib Mengaji yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dr Bagus Santoso menambahkan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terhadap Alquran, terhadap keinginan anak-anak membaca Alquran terahdap bagaimana anak kita melaksanakan kehidupan sehari-hari berdasarkan Alquran tentunya tidak terlepas asuhan dan bimbingan kita sebagai orang tua.
Sebelum anak berangkat dari lingkungan rumah tangga ke masyarakat anak lebih banyak diwarnai oleh pola kehidupan rumah tangganya masing-masing ketika rumah tangga bisa memberikan nilai yang positif kepada anak-anak tentunya anak tersebut akan memberi nilai positif di masyarakat, Ketika semua bernilai positif, maka masyarakat juga harus prilaku positif," tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Berancah Turadi, dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada panitia dan berharap MTQ Ke Vll Desa Berancah berjalan dengan sukses dan lancar dari awal hingga akhir.

Kegiatan MTQ Ke Vll tentunya sangat positif dan bermanfaat bagi kita semua dan diharapkan dapat menjalin mempererat tali silahturrahmi antara Dusun dalam wilayah Desa Berancah Kecamatan Bantan untuk memajukan acara yang relegius," katanya.

Turadi juga menekankan MTQ Ke Vll jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi mampu memberikan makna khususnya bagi generasi muda yang Qur’ani. Di samping mencari bibit unggul yang akan membawa nama desa Berancah ke tingkat kecamatan dan kabupaten.

Selamat bertanding kepada seluruh kafilah. Tunjukkan sportifitas untuk meraih yang terbaik guna mewakili Desa Berancah di tingkat kecamatan,” imbuhnya

Yang Ikut hadir saat pembukaan, Wakil Bupati Bengkalis Dr Bagus Santoso, Wakil DPRD Bengkalis Sofyan Spdi, Camat Bantan Army Aulia Efendi, KUA, Kepala Desa Mentayan Djalludin, Kepala Desa Selat Baru Nendang, Kepala Desa Bantan Tengah Arifin, Kepala Desa Ulu Pulau Harianto, Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, Kepala Desa Bantan Air Zulkarnain, Sekdes , Ketua BPD Desa Berancah Sukamto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh masyarakat Desa Berancah.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan