Pemerintah Daerah

Pemkab Meranti Terima Kunjungan Bupati dan PGRI Kabupaten Siak

MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menerima kunjungan silaturahmi Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dan jajaran Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak, di Ballroom Afifa Selatpanjang, Rabu, (21/6/2023).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Krpulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rokhaizal, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada Bupati Alfedri dan rombongan.

"Kami sangat menyambut baik terlaksananya acara ini. Banyak hal positif, selain memperkuat tali silaturrahmi sesama anggota PGRI, juga sebagai media saling mengisi dalam memperjuangkan mutu pendidikan," ujarnya.

Menurutnya, sebagai organisasi profesi, PGRI mempunyai fungsi sebagai wadah kebersamaan dan rasa kepedulian para anggota. Dibutuhkan kerja sama yang solid, tambahnya, untuk meningkatkan mutu pendidikan menuju sumber daya manusia yang andal.

"Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak semuanya untuk terus membangun solidaritas. Karena pendidikan dan guru adalah komponen penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa," kata Rokhaizal.

Bupati Siak H. Alfredi, dalam sambutannya menyampai ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti atas sambutan yang luar biasa.

"Kami sangat senang, sejak awal kami sampai di Selatpanjang dari penyambutan hingga sampai ke acara malam ini sangat luar biasa. Selain itu juga masyarakatnya sangat ramah-ramah," tutur Alfedri.

Lebih lanjut, Bupati Siak itu juga berharap lewat kegiatan tersebut, Pengurus PGRI Siak dengan pengurus PGRi Kepulauan Meranti dapat mempererat silaturahmi.

"Baik sesama pemerintah daerah maupun sesama pengurus dan anggota PGRI Siak dan Kepulauan Meranti," ujarnya.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Siak Sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Siak Drs. H. Arfan Usman, M.Pd, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua dan jajaran pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebelumnya, Plt Bupati Meranti H. Asmar sempat menyambut Sekda Siak di Pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang, Rabu (21/6/2023) siang. Dia menyampaikan maaf dan salam untuk Bupati Alfedri karena tidak bisa mendampingi selama berkegiatan di Kepulauan Meranti.

"Mohon maaf, hari ini saya harus berangkat ke Tanjungbalai Karimun. Titip salam juga kepada Bupati Alfedri, karena saya tidak bisa menyambut dan mendampingi kedatangannya nanti," ujar Asmar. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan