News

Babinsa Serda Amsaya Gencar Laksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Desa Mantiasa

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebing Tinggi, melalui Babinsa Serda Amsaya gencar melaksanakan patroli dalam rangka mengurangi jumlah titik api atau yang lebih dikenal dengan sebutan hot spot pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran.

Daerah hot spot yang menjadi target patroli dianggap cukup rawan, para Babinsa Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebing Tinggi melakukan patroli rutin secara berkala di daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.  

Babinsa 02 / Tebing Tinggi Serda Amsaya melaksanakan pemantauan Karhutla di wilayah Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Jumat (30/06/2023) pagi.

Patroli pemantauan hot spot yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mendeteksi lebih awal jika ditemukan daerah atau wilayah yang terbakar pada wilayah binannya.  

"Tujuannya untuk memonitor kemungkinan timbulnya titik api atau hot spot di wilayah rawan kebakaran, memantau Aktivitas Masyarakat dalam memanfaatkan Hutan dan lahan, mengimbau masyarakat untuk tidak membakar sembarangan, "ujar Babinsa Serda Amsaya, yang mewakili Danramil 02 / Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu.

Bersama Tim memantau wilayah yang rawan dianggap penting ini adalah untuk antisipasi agar kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sejak dini.  

"Bagi masyarakat yang melihat, menyaksikan atau mengetahui ada nya hot spot karhutla agar segera melapor. Agar dapat dicegah sejak dini dan tidak merugikan masyarakat seluruhnya," ungkapnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan