News

Bupati Lantik Pengurus IGORNAS Rohil Periode 2023-2027 Diketuai Bambang Sudarman

Bupati Rohil Afrizal Sintong menghadiri sekaligus melantik Pengurus IGORNAS Rohil periode 2023-2027 di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (20/7/2023).

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menghadiri sekaligus melantik Pengurus Daerah Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) Rohil periode 2023-2027 di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (20/7/2023).

Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut. Ia yakin jika seluruh atlit yang dibina sejak sekolah dasar, bukan tidak mungkin dimasa depan, Rohil akan masuk dalam urutan tiga besar.

"Itu membutuhkan tangan dingin pelatih yang berasal dari guru olahraga di mana atlit tersebut menuntut ilmu. Melalui organisasi ini, insyaallah semua siswa dari SD sampai SMA akan termotivasi untuk menggapai prestasi," kata bupati.

Bupati menyebutkan, tahun kemarin pemerintah sudah mengalokasikan anggaran Rp 5 Miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), tapi Rohil masih saja bertengger di urutan 10 besar Porprov Riau.

"Untuk itu, kita akan berupaya maksimal mendongkrak prestasi olahraga di Rokan Hilir baik melalui pengiriman atlet maupun mengalokasikan anggaran bantuan melalui organisasi keolahragaan," ungkapnya.

Pemerintah jelas bupati, bertugas bagaimana mendanai setiap ada event olahraga, termasuk individu pelatihnya akan diperhatikan, jika perlu seluruh guru olahraga nanti diajukan formasi untuk diangkat menjadi PPPK.

"Seluruh guru olahraga yang tergabung dalam IGORNAS tentu lebih memahami psikologi anak didiknya untuk ditempatkan menjadi atlit. Kami juga menginginkan seluruh guru olahraga mendapatkan tambahan pengetahuan dengan menjalani program training yang bekerjasama dengan KONI," cetusnya.

Dia berharap, semoga atlet olahraga di Rohil akan semakin jaya dan harapannya bukan saja terjun dikancah seleksi Porda, tapi kalau bisa berkiprah menjadi atlet PON mewakili Riau.

Sementara itu, Ketua IGORNAS Rohil, Bambang Sudarman mengutarakan, untuk mencetak atlit tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh support dari stakeholder baik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

"Didalam kepengurusan IGORNAS ada pelatih bola kaki, renang, badminton serta wasit PON dan wasit nasional. Organisasi ini lahir setahun yang lalu di Jakarta. Untuk Riau, baru Bengkalis dan Rohil yang terbentuk," terangnya.

Acara pelantikan IGORNAS tersebut turut dihadiri Sekda, Kepala Disparpora, Kepala Disdikbud, Kepala Kemenag, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua Koni, Ketua TP PKK Rohil dan guru olahraga se-Kabupaten Rohil.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan