News

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Irvan Sulaiman Pantau Kesehatan Ternak Sapi Warga

MERANTI - Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi Kodim 0303/Bengkalis, Serda Irvan Sulaiman melaksanakan pengecekan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Ternak hewan Sapi di Desa Tanjung Gadai Kac Tebing Tinggi Kab Kep Meranti.
Minggu (23/07/2023).

Kegiatan ini dilakukan Serda Irvan Sulaiman sebagai langkah pencegahan penyebaran PMK yang dapat mengancam kesehatan hewan Ternak Sapi dan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Serda Irvan Sulaiman menjelaskan bahwa, virus penyebab PMK dapat bertahan di luar tubuh hewan penderita selama 2 minggu. Oleh karena itu, pengecekan secara rutin sangat penting guna memastikan kebersihan dan kesehatan hewan ternak di wilayah binaan Koramil 02 / Tebing Tinggi

"Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat menyebar melalui berbagai cara, terutama melalui perkawinan alami. Penularan juga dapat terjadi melalui kontak langsung dengan hewan yang terinfeksi. Melalui kegiatan pengecekan ini, Babinsa Serda Irvan Sulaiman. berusaha untuk mencegah penyebaran PMK dengan memastikan hewan-hewan ternak yang dipelihara oleh masyarakat di Desa Tanjung Gadai terbebas dari penyakit tersebut," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan pengecekan berlangsung dengan tertib dan lancar. Masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa Serda Irvan Sulaiman. sebagai Babinsa yang bertugas melakukan pengecekan PMK. Mereka mengakui Betapa pentingnya upaya pencegahan dan menjaga kesehatan hewan ternak agar terhindar dari PMK yang dapat berdampak negatif pada usaha peternakan mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat di Desa Tanjung Gadai dan wilayah binaan Koramil 02 / Tebing Tinggi dapat terhindar dari penyebaran PMK pada hewan ternak. Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi Kodim 0303/Bengkalis tetap berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga kesehatan hewan ternak dan mendukung upaya pencegahan penyebaran penyakit yang berpotensi merugikan masyarakat.

Kerjasama antara TNI, dalam hal ini Babinsa Serda Irvan Sulaiman dengan masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran PMK. Dengan saling mendukung dan berpartisipasi aktif, diharapkan wilayah ini dapat terbebas dari penyakit yang dapat mengancam kesehatan dan kestabilan ekonomi masyarakat peternak. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan