News

Polres Meranti Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Ahad (1/9/2023) pagi, bertempat di halaman Mapolres, menggelar upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Upacara tersebut dipimpin Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH dan dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Pju Polres, perwira dan personel Polres.

Pada rangkaian upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan "Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" itu dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945 serta ikrar Kesaktian Pancasila oleh perwakilan personel Polres Meranti.

Dalam amanatnya, AKBP Andi Yul mengatakan bahwa pelaksanaan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila tersebut untuk mengenang jasa pahlawan revolusi serta merupakan bentuk kesetiaan terhadap keutuhan Pancasila dan NKRI.

"Pancasila sebagai asas negara Indonesia. Karena ia merupakan ideologi negara yang harus selalu dijunjung tinggi. Sebagai personel Polri, mari kita bangkitkan dan tanamkan terus semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinnekaan yang terkandung dalam Pancasila," pesannya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menuturkan hal itu sebagai momentum untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila yang harus senantiasa dihargai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping, sebutnya, menjadi kesempatan untuk memperkuat komitmen bersama terhadap nilai-nilai Pancasila, serta wujud komitmen Polres Meranti dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan.

"Diharapkan momentum ini dapat mendorong semangat kita sebagai personel Polres Meranti dalam menjalankan tugas mengabdi kepada negara sesuai tugas dan fungsi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," harap Andi Yul. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan