News

Ditpolairud Baharkam Polri Silaturahmi dan Berbagi dengan Masyarakat Pesisir

MERANTI - Ditpolairud Baharkam Polri, Jumat (27/10/2023) pagi, bertempat di Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, melaksanakan program prioritas Sambang Nusa Kp Punai 5009.

Giat tersebut dilaksanakan oleh Danpal Kp Punai 5009 Kompol Zuhdi Gozali SSt, didampingi Kanit Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Meranti Iptu Abdul Roni SH, personel KP 5009 dan Satpolairud.

Ikut juga hadir Kepala Desa Sialang Pasung Rudianto bersama masyarakat dan nelayan setempat.

Dalam sambutannya, Kades Sialang Pasung Rudianto, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas program prioritas Sambang Nusa itu.

Ia berharap melalui program tersebut, hubungan silaturahmi antara masyarakat di Desa Sialang Pasung dan Polri dapat terjalin dengan baik.

"Semoga dengan kegiatan ini kita dapat menjalin hubungan baik. Tentunya dalam hal yang positif bagi masyarakat kita," ucapnya.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Meranti melalui Kanit Patroli Iptu Abdul Roni, mengatakan bahwa kegiatan Ditpolairud Baharkam Polri itu sebagai salah satu wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Inilah salah bentuk kepedulian kita (Polri) kepada masyarakat pesisir, terutama para nelayan. Mudah-mudahan ianya berkelanjutan hingga di masa mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Danpal Kp Punai 5009 Kompol Zuhdi Gozali menuturkan bahwa kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik Polri dengan masyarakat pesisir, nelayan serta perangkat Desa Sialang Pasung.

"Dengan adanya silaturahmi ini, setidaknya kita dapat sedini mungkin mencegah munculnya konflik-konflik bagi masyarakat pesisir, seperti di Desa Sialang Pasung. Sehingga kamtibmas dapat terjaga dan terpelihara dengan baik," tuturnya.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan itu dapat lebih menumbuhkan lagi kepercayaan masyarakat pesisir kepada Polri khususnya, Polairud Polres Kepulauan Meranti.

Pertemuan silaturahmi tersebut diakhiri dengan pembagian sembako dan alat kesalamatan nelayan. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan