News

Bakes dan Baksos Alumni Akabri 1990, Polres Meranti Sediakan Layanan Kesehatan Gratis

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Sabtu (28/10/2023) pagi, mengikuti kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni Akabri 1990 via Zoom Meeting oleh Kapolda Riau.

Giat yang berlangsung di aula kantor Camat Tebingtinggi Barat tersebut ikut dihadiri Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Babinsa Desa Alai Serma Safi’i, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Yurnalita SST MKm, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kabag Log AKP Wisnu Budiarto, Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo, Kasat Lantas Boy Setiawan SAp MSi, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kasat Polairud Iptu Imbang Perdana SH MH, Kasat Tahti Iptu Soeharmanto, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu Herry Juana Putra, Kasi Propam Iptu JA Lubis SH MH dan sejumlah perwira lainnya, Camat Tebingtinggi Barat Wan Fakhriarmi SSos, Kepala UPT Puskesmas Alai dr Farid Moses, pengurus Bhayangkari, sera ratusan masyarakat setempat.

Wakapolda Riau mewakili Alumni Akabri 1990 Polda Riau, dalam sambutannya mengatakan pengabdian 33 tahun ini adalah momen istimewa yang diisi dengan kegiatan kemanusiaan yang luar biasa.

"Reuni Akabri 90 ini dilaksanakan dengan cara yang sangat positif dan memang betul-betul diinginkan oleh masyarakat luas," ujarnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, dalam arahannya menyampaikan bahwa keberhasilan angkatan 1991 dapat dilihat dari pola asuh yang luar biasa.

"Dapat saya sampaikan bahwa hubungan dan harmonisasi angkatan 1990 hingga saat ini masih tetap terjaga. Ini tentunya menjadi contoh baik bagi institusi ini," sebut Iqbal.

Usai itu, Kapolda Riau, melakukan penyerahan secara simbolis 
kegiatan bakti sosial Akabri 90 kepada 9 orang perwakilan masyarakat.

Dilanjutkan pemberian penghargaan Kapolda Riau kepada rumah sakit, klinik serta instansi terkait dengan didampingi Danrem.

Kemudian, mengikuti rangkaian kegiatan bakss 90 via zoom meeting dan dialog Kapolri dan Panglima TNI dengan Pangdam & Kapolda Akabri 90 yang terpusat di plaza Tenggara stadion GBK, Jakarta Selatan.

Bahkan, ikut menyaksikan secara langsung pelaksanaan operasi Katarak dari RS Prima Pekanbaru dan RS Bhayangkara.

Acara diakhiri dengan peninjauan ke lokasi bakes 90 dan dialog dengan masyarakat yang hadir.

Sementara itu, usai mengikuti zoom meeting bersama Kapolda, Kapolres AKBP Andi Yul mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang telah bersinergi membantu pelaksanaan bakes Akabri 1990 di Kepulauan Meranti.

"Bakti kesehatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian Polri terhadap masyarakat dengan menyediakan pelayanan kesehatan secara gratis," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengajak masyarakat bersama-sama mengingatkan anggota keluarga masing-masing untuk menjauhi hal-hal negatif yang dapat memberi efek buruk, seperti penyalahgunaan narkotika di kalangan para remaja dan lainnya.

Untuk diketahui, dalam bakes dan baksos kali ini, Kapolres memberikan layanan kesehatan gratis kepada 100 masyarakat berupa pengobatan, lansia, stunting dan KB, serta penyerahan goody bag. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan