News

Ribuan Masyarakat Meranti Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

MERANTI - Ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (4/11/2023) mengikuti aksi solidaritas Masyarakat Meranti Peduli Palestina di Kota Selatpanjang.

Aksi dilepas langsung oleh Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar di Halaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. Kemudian massa aksi damai melanjutkan long march menuju Taman Cik Puan dengan berjalan kaki dan berorasi serta membawa berbagai atribut dukungan bagi warga Palestina.

H. Asmar mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan keselamatan dan keamanan bagi bangsa Palestina, sehingga mampu bertahan dari penindasan zionis yahudi Israel.

“Semoga doa yang kita panjatkan siang ini akan membuka pintu langit agar kemerdekaan untuk bangsa Palestina bisa terwujud,” kata Asmar.

Ia juga berpesan kepada massa untuk tetap menjaga ketertiban selama menjalankan aksi damai tersebut. Selain memanjatkan doa, Asmar juga mengimbau masyarakat ikut berdonasi sesuai kemampuan untuk meringankan beban bangsa Palestina.

"Kita akan tetap bersuara dan menuntut segera dilakukan gencatan senjata agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan," sebut Plt Bupati Kepulauan Meranti itu.

Sebelumnya, Koordinator Aksi Peduli Palestina Hendrizal mengatakan aksi tersebut diikuti oleh ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari pelajar, mahasiswa, Ormas dan OKP serta berbagai komunitas masyarakat lainnya.  

"Ini sebagai bentuk aksi solidaritas warga Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Palestina," ujarnya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Bocang itu menjelaskan, aksi tersebut diharapkan mampu menggalang kepedulian masyarakat Meranti terhadap kondisi bangsa Palestina yang saat ini menghadapi serangan dan blokade Israel.

"Saudara-saudara kita yang ada di Palestina tengah mengalami kondisi yang tidak baik-baik saja. Maka dari itu kami ingin mengetuk hati warga untuk turut berkontribusi meski hanya sedikit, bisa berupa doa maupun donasi," jelasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan