News

Jumat Curhat, Kapolres Ajak LSM Trisula Sampaikan Pesan Pemilu Damai

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama LSM Trisula Meranti (Trimer), Jumat (12/01/2024) pagi.

Pertemuan yang berlangsung di sekretariat RHI, jalan Kartini, Gg Pegawai Kecamatan Tebingtinggi tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., didampingi Para Pejabat Utama Polres dan Para Kapolsek Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH.,SIk, melalui kegiatan Jumat Curhat itu berharap adanya sumbangsih dan peran serta dari LSM Trisula maupun masyarakat terkait informasi kejadian dan gangguan kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Terciptanya keamanan dan ketertiban di daerah ini tentunya tidak hanya hasil dari kinerja Polri, melainkan adanya partisipasi dari seluruh komponen termasuk masyarakat. Dengan kepedulian menjaga lingkungan bersama, berarti masyarakat turut serta dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara untuk membangun ketertiban umum," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa cooling system tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang pemilu 2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas.

"Cooling Sytem ini adalah langkah untuk menjaga kerja sama yang baik antara jajaran Polres dan para tahanan. Kita juga menyampaikan himbauan dan pesan kepada para tahanan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax, serta ujaran kebencian yang berbau SARA yang nantinya berpotensi memecah belah persaudaraan, dan gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin yang sesuai dihati," jelasnya.

Pertemuan diisi dengan dialog dan berbagai curhatan. "Salah satunya terkait masalah narkoba, apabila dari LSM mengetahui adanya markas atau tempat narkoba dan harus melaporkan kemana, serta jaminan keamanan si pelapor, Kemudian mengenai perederan narkoba yang di beckup oleh personil polri selama ini," ucap Aji Sapnur.

Menanggapi hal itu, Kapolres menjawab  dengan tegas bila ada personil yang terbukti bersalah akan di tindak tegas tidak tebang pilih bila perlu akan di PTDH. bahwa pihaknya mempunyai personel yang bergerak di bidang narkoba untuk menanganinya.

"Setiap orang yang memberikan informasi dapat dianggap sebagai informan dan kerahasiaannya tidak dimunculkan ke publik, baik pribadi maupun keluarganya dan saya siap membantu 1x24 jam bila mana keluhan dan laporan dari masyarakat, jangan takut untuk melaporkan Walaupun di backup oleh aparat, mari kita bersatu melawan Narkoba," jelas Kapolres Itu.  * 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan