News

Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Ini Keliling Sediakan Pustaka Bagi Anak-Anak Pulau Terluar

MERANTI - Guna memotivasi minat baca anak-anak, Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir melakukan kegiatan Perpustakaan Keliling Bersama anak-anak Pulau Terluar di Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Resisir wilayah hukum Polsek Rangsang, Minggu (14/01/2024) Siang.

Dalam pantauan, kegiatan yang dilakukan Brigadir Khairi Personil Polres Kepulauan Meranti, Memberikan buku kepada anak-anak untuk di baca, Memberikan Motivasi kepada anak-anak Pulau terluar, Memberikan sesi tanya jawab kepada anak-anak, Belajar dan Sambil Bermain Bersama anak-anak Pulau terluar.

"Kegiatan seperti ini guna meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada masyarakat pulau terluar, Untuk terus menjalin hubungan baik dengan Masyarakat sebagai bentuk wujud Polri peduli dunia pendidikan," ucap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan melalui Kapolsek Rangsang Ipda Anton Hilman,S.H.

Kapolsek Anton lebih lanjut menjelaskan, Ini salah satu program Polri Presisi yg galakan oleh Kapolda Riau yang mana untuk meningkatkan literasi membaca dengan pemerataan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat yang belum atau tidak memungkinkan adanya perpustakaan permanen. Kemudian pihaknya berharap kegiatan  pustaka keliling ini dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bermain game online, dan sebagainya.

"Program ini selalu digalakkan oleh Kapolda riau untuk wilayah pesisir, Ini juga dijadikan sarana bermain sambil belajar bagi anak-anak, Karena adanya juga sesi tanya jawab bersama. Kegiatan  pustaka keliling ini mendapat respon yang baik dari sekolah tersebut. Pihak sekolah merasa senang dengan adanya kegiatan perpustakaan keliling ini, karena dapat membuat daya tarik membaca bagi anak-anak lebih meningkat lagi,"tutup Ipda Anton.

Terlihat Anak-anak antuasias  dan merasa senang dengan kegiatan belajar sambil bermain yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas, Disisi lain dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak dan masyarakat setempat. * 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan