News

Berantas Narkoba Butuh Komitmen Bersama

BANGKINANG - Ketua DPC Granat Kabupaten Kampar Niko Ardian mengatakan dalam memberantas narkoba, perlu adanya komitmen bersama semua pihak. Tidak hanya penegak hukum dan pemerintah tetapi juga masyarakatnya. 

"Narkoba ini bisa hilang jika kita punya komitmen bersama, kalau sudah tidak menjaga komitmen jangan harap narkoba bisa hilang. Komitmen pemerintah, komitmen pihak yang berwajib kemudian komitmen masyarakat untuk nyatakan perang terhadap narkoba," kata Niko Ardian yang baru saja dilantik oleh Bupati Kampar Catur Sugeng pada Senin (27/1/2020).

Dikatakan Niko, setelah DPC Granat Kabupaten Kampar dilantik pihaknya kini fokus dan rutin turun melakukan sosialisasi bagaimana bahanya narkoba. Untuk mengefektifkan sosialisasi Granat akan melakukan konsolidasi ke tingkat kecamatan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. 

"Sesuai apa yang disampaikan oleh Bupati Kampar pada saat sambutan kemarin, kami diminta segera lakukan pembentukan pengurus Granat di tiap-tiap kecamatan. Itu juga sudah menjadi tanggung jawab kita DPC Kabupaten Kampar untuk segara melebarkan sayap kekecamatan hingga ke desa-desa," jelasnya lagi.

Menurutnya, ini salah satu langkah DPC Granat kampar untuk menghambat para bandar dan pengedar dalam menjalankan aksinya. "Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan, baik itu camat, kapolsek, ninik mamak, MUI, tokoh masyarakat, kepala desa hingga ke RT/RW," bebernya.

Pasca pelantikan pengurus ini, dalam waktu dekat DPC Granat Kampar akan melaksanakan rapat kerja cabang untuk menyusun program satu tahun ke depan, mengumpulkan data-data di setiap kecamatan sehingga DPC Granat Kampar tahu di mana saja titik-titik yang rawan peredaraan dan penggunaan narkoba. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan