News

Jelang HBI Ke-74, Imigrasi Selatpanjang Adakan Program Paspor Simpatik

MERANTI - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang mengadakan Paspor Simpatik dalam rangka menyambut Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-74. Program ini memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus Paspor di hari libur.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Azhar didampingi Kasi Tikim, Yuris Wibowo Susanto mengatakan, sejak dibuka pada 6, 13 dan 20 Januari 2024, setidaknya ada 100 orang mendaftar untuk mengikuti program Paspor Simpatik.

"Pelayanannya dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Seperti biasa, petugas kita tetap melakukan cek berkas dan pengambilan biometrik beserta wawancara kepada pemohon," ungkap Azhar.

Menurutnya, kebanyakan dari pemohon dalam program Paspor Simpatik ini adalah pekerja atau pegawai dan anak sekolah. "Ada juga lansia yang untuk kebutuhan berobat ke luar negeri. Program ini tentunya dapat memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang tidak sempat datang pada hari kerja," jelasnya.

Azhar juga menginformasikan dalam rangka HBI, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang juga melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya jalan santai pada Minggu (21/1/2024) atau besok, bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan pada Senin (22/1/2024), dan donor darah pada Selasa (23/1/2024).

"Untuk kemeriahan ulang tahun Imigrasi nantinya ditutup dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. Dimana waktunya masih tentatif atau masih disesuaikan," pungkas Azhar. (nur) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan