News

Dandim 0321 Rohil Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan Korem 031 Wirabima

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr memimpin penanaman jagung di Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang.

ROHIL - Dandim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Letkol Inf M Erfani SH M.Tr secara langsung memimpin penanaman jagung seluas lima hektare di Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Senin (18/4/2022).

Peluncuran ketahanan pangan yang diinisiasi Korem 031 Wirabima bersama Dinas Pertanian Provinsi Riau tersebut berlangsung serentak secara virtual dan dipimpin langsung oleh Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P yang dihadiri Gubernur Riau H Syamsuar. 

Untuk Kabupaten Rohil sendiri, peluncuran program ketahanan pangan dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Wakapolres Rohil, Kasi Intel Kejari Rohil Yogi Hendra SH MH, Kadis Pertanian Rusli Syarief serta berbagai unsur lainnya. 

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani menerangkan, program ketahanan pangan itu merupakan program yang diinisiasi oleh Korem 031 Wirabima melalui komandan korem.

Untuk tahap pertama sesuai disampaikan Danrem, akan dilaksanakan program ketahanan pangan penanaman serentak di 1.000 hektar lahan untuk jenis-jenis tanaman yang beraneka ragam dan tersebar diseluruh wilayah Riau.

Di daerah Rohil, Dandim menyebutkan, untuk tanaman jagung ada seluas lima hektar dan tanaman semangka seluas lima hektar. Sedangkan untuk tanaman padi terletak di Kecamatan Pekaitan sudah memasuki tahap pembukaan lahan baru diperkirakan seluas 150 hektar.

Letkol Inf Erfani menjelaskan, untuk yang di Pekaitan merupakan kelanjutan ketahanan pangan yang sudah berjalan lama dari binaan kodim 0321/Rohil memiliki luas 400 hektar. Jadi total luas lahan ketahanan padi berjumlah 550 hektar. 

“Di daerah Pekaitan sudah berjalan dari dua tahun yang lalu berupa ketahanan pangan padi. Kita juga merencanakan di daerah Bagan Batu jika dinyatakan layak akan kita kembangkan di daerah tersebut,” jelasnya. 

Dandim menegaskan, Kodim 0321 Rohil bersama pemerintah daerah dan masyarakat siap mendukung dan mensukseskan ketahanan pangan yang diluncurkan Korem 031 Wirabima tersebut. (rls) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan