News

Ciptakan Pemilu Damai, Dit Intelkam Polda Riau Aktif Lakukan Cooling System

Pekanbaru - Direktorat Intelkam Polda Riau terus melakukan kegiatan cooling system dalam upaya menciptakan Pemilu Damai 2024.

Kali ini Direktorat Intelkam Polda Riau menggandeng Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau.
Pertemuan dilakukan di kantor PSMTI Provinsi Riau yang terletak di jalan Dr Setia Budhi Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Sabtu (20/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Ari Apri Surya dan Tim, Ketua PSMTI Riau Steven Sanjaya, Sekretaris PSMTI Provinsi Riau Toni.

Pada kesempatan itu, Steven Sanjaya menyampaikan, Pemilu Tahun 2024 ini jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari. Dia mengajak untuk bersama-sama datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Umum, saya mengimbau kepada semua elemen masyakarat yang ada di Provinsi Riau khususnya warga tionghoa untuk datang mencoblos ke TPS untuk memilih pemimpin demi kemajuan dan kemakmuran bangsa kita” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris PSMTI Toni mengatakan, berdasarkan dari Surat Keputusan bersama 3 Menteri telah menetapkan Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada hari sabtu tanggal 10 Februari 2024 dan hari jumat tanggal tanggal 9 Februari 2024 sudah dimulai cuti bersama.

Kebiasaanya lanjut dia, dalam perayaan imlek yang dilakukan oleh masyarakat suku tionghoa mereka sudah mulai meninggalkan wilayahnya sebelum hari H perayaan imlek.

“Kondisi ini perlu diantisipasi karena bias berdampak terhadap penyaluran hak suara nya pada pemilu mendatang khususnya warga tionghoa yang akan meninggalkan wilayahnya untuk melaksanakan imlek” pungkasnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan