News

Cegah Karhutla, Serka Anton Harianja Lakukan Patroli dan Sosialisasi ke Masyarakat

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Anton Harianja melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat di Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (26/02/2024).

Babinsa Serka Anton Harianja terus berupaya melakukan pencegahan karhutla di wilayah Selatpanjang Timur dengan cara patroli dan sosialisasi kepada masyarakat binaan.

"Kami bersama personel gabungan satgas darat Karhutla menyisir beberapa titik Api di Kelurahan Selat panjang Timur yang dianggap rentan karhutla,” kata Babinsa Serka Anton Harianja.

Patroli itu dilakukan di Jalan Dorak, RT 001 RW 002, Jalan Pemuda Setia RT 001 RW 003 dan Jl Pinang  RT 002 RW 002.

“Kelurahan Selat panjang Timur merupakan daerah pinggiran di Kota Selat panjang yang masih banyak lahan Kosong luas dan sedang mengering. Kerawanan dibilang sangat tinggi sebagai penyebab kebakaran,” ujarnya.

Babinsa Serka Anton Harianja juga mengimbau masyarakat, terutama yang bermukim di dekat lahan tersebut, untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak terjadi kebakaran.

"Jika menemukan titik api atau lahan akan terbakar, segera laporkan ke petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya," pungkas Serka Anton Harianja. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan