News

Sambut Ramadan, Polsek Rangsang Barat Gelar Do'a Bersama

MERANTI - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H tahun 2024 M, Polsek Rangsang Barat, Resor Kepulauan Meranti menggelar do'a bersama, bertempat di halaman Mako, Jumat (8/3/2024).

Acara yang dilaksanakan ba'da salat Ashar ini, dihadiri oleh Kapolsek Rangsang Barat Iptu Roly Irvan SH., MH., Ketua Bhayangkari Ny. Santi Roly, seluruh personel Polsek Rangsang Barat beserta staf dan Bhayangkari, Penceramah Ustadz H. Al Jufri, Imam Masjid Raya Sabilul Muhtadin H. Mustafa, Ketua RW 004 Desa Bantar A. Kadir, serta Imam Masjid dan Ibu-ibu jema'ah pengajian rutin.

Kapolsek mengatakan, tujuan dilaksanakan do'a bersama ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya Anggota Polsek Rangsang Barat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H.

Selain itu, juga berdo'a agar selama pelaksanaan tugas kedepannya seluruh personel selalu diberikan keselamatan dan kelancaran.

"Semoga dengan digelarnya acara ini, anggota Polsek Rangsang Barat dapat mengambil hikmah serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa pada bulan suci ramadan nantinya," ujar Iptu Roly Irvan.

Ditambahkan Ketua Bhayangkari Ranting Rangsang Barat, Ny. Santi Roly bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur seluruh personel Polsek Rangsang Barat beserta staf dan Bhayangkari dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Mari saling memaafkan agar hati ini kembali bersih dalam menyongsong bulan suci Ramadan," ucapnya.

Sementara Ustadz H. Al Jufri, dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keistimewaan bulan suci Ramadan.

"Barang siapa yang bergembira dalam menyambut bulan suci Ramadan, maka orang tersebut akan dijauhkan dari Api neraka," ungkapnya.

Ustadz H. Al Jufri juga mendoakan agar seluruh Personel Kepolisian terutama Polsek Rangsang Barat selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Maka kita merupakan orang yang beruntung dikarenakan masih diberikan umur dan kesehatan untuk merasakan kegembiraan datangnya bulan suci Ramadan," sebutnya.

Acara juga diisi dengan penyerahan sajadah dan sarung oleh Kapolsek Rangsang Barat untuk Imam Masjid Raya Sabilul Muhtadin dan penyerahan mukena kepada jema'ah Ibu-ibu pengajian rutin Masjid Raya Sabilul Muhtadin oleh Ketua Bhayangkari Ranting Rangsang Barat. Dilanjutkan dengan makan bersama, foto bersama dan bermaaf maafan sesama personel Polsek Rangsang Barat. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan