News

Lakukan Pendampingan, Serka Rayen Temui Petani Binaan di Desa Banglas

MERANTI - Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Serka Rayen melakukan pendampingan Petani Binaan untuk perawatan cabe rawit di Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (20/03/2024).

Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi Serka Rayen melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Cabai Rawit.

Kegiatan Ketahanan Pangan Ini Merupakan Suatu Program dari Koramil 02 / Tebing Tinggi Untuk Membantu Peningkatan Hasil Petani agar Bisa Untuk Hasil yang Lebih Maksimal, Untuk Perbaikan Perekonomian Masyarakat Warga Binaan.

"Tujuan pendampingan merawat tanaman cabe sebagai upaya memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat dan bersemangat dalam bercocok tanam,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah perawatan rutin dan pembersihan tanaman dari hama, serta di lakukan secara rutin oleh Babinsa Serka Rayen yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani.

"Perkembangan tanaman saat ini dalam proses perawatan dan membantu warga membersihkan lahan pertanian. Kita memberikan arahan bagaimana cara perawatan cabai merah dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan," jelas Serka Rayen mewakili Danramil 02 / Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto S.Sos. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan