Pemerintah Daerah

Bupati Rohil Safari Ramadhan Perdana di Mushola Al-Insan Bagan Barat

Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melaksanakan safari ramadhan 1445 hijriyah perdana, Jumat (22/3/2024) di Mushola Al-Insan, Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Pada kesempatan itu, bupati menyalurkan bantuan operasional musholla sekaligus menyerahkan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada pewaris penerima.

Bantuan diserahkan usai sholat isya berjamaah. Adapun penerima bantuan diantaranya Mushola Al-Insan Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko sebesar Rp 30 juta, Masjid Ar-Ridha Labuhan Tangga Besar Rp 50 juta dan Mushola Al-Madani Rp 30 juta.

Selanjutnya Bupati Afrizal Sintong didampingi Kepala Cabang BPJS Rohil menyerahkan klaim BPJS ketenagakerjaan untuk santunan jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun atas nama Denny Paradiso Ilyas yang di terima abang kandung penerima klaim, H Yan Faisal sebesar Rp 138.600.610.

Kepala Cabang BPJS Rohil mengajak masyarakat khususnya pekerja informal agar terlindungi dengan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan membayar iuran sebesar Rp 16.800 untuk melindungi masyarakat dari resiko kecelakaan kerja dan kematian.

Sementara bupati dalam sambutannya menyampaikan agar pengelolaan zakat dapat terkoordinasi dan terakomodir secara administrasi oleh Baznas Kabupaten Rohil sehingga penyaluran zakat dapat tepat sasaran.

"Pengurus zakat atau amil zakat di masjid dan musholla yang ada di setiap kelurahan dan kepenghuluan supaya diberikan SK oleh lurah atau penghulu agar resmi dan bisa terakomodir oleh Baznas, sehingga penyaluran zakat kepada fakir, miskin, dhuafa, mualaf dan pengurus amil zakat itu sendiri tepat sasaran serta terkoordinir, dan secara administrasi data fakir, miskin dan lainnya itu dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya,” terangnya.

Tak hanya pengurus amil zakat saja yang diberikan SK, Afrizal Sintong berharap agar pengurus jenazah atau pelaksana fardhu kifayah juga harus di SK kan agar pelaksanaan fardhu kifayah dapat terlaksana dengan baik di setiap RT atau kelurahan.

Safari ramadhan ini juga diisi tausiyah agama oleh Ustadz Jufrizal Hasan S.Ag serta ditutup dengan sholat sunah tarawih bersama.

Turut hadir pada kegiatan safari ramadhan tersebut Sekda Fauzi Efrizal, Asisten, Ketua MUI Rohil Ucok Indra, perwakilan Kemenag, Kepala OPD, Ketua Baznas Rohil Jufrizal, camat, lurah serta pengurus dan jamaah Musholla Al-Insan Kelurahan Bagan Barat. (zir)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan