News

Serda Zulkarnain Bersama MPA Desa Melai Lakukan Patroli Cegah Karlahut

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Zulkarnain Harahap bersama masyarakat peduli api (MPA) kembali melakukan patroli sambil sosialisasi guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

Patroli kali ini, Serda Zulkarnain bersama tim menelusuri sejumlah titik rawan karlahut di Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (30/5/2024). 

Serda Zulkarnain menyampaikan, dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat binaan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Serda Zulkarnain juga selalu mengimbau khususnya warga Kecamatan Rangsang Barat agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api.

"Ingat, jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar, karena bisa menyebabkan terjadinya kebakaran dan pencemaran lingkungan warga setempat. Apalagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," kata Serda Zulkarnain mewakili Danramil 02/ Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Sugiarto, S, Sos. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan