Pemerintah Daerah

Plt Bupati Meranti Buka Festival Ekonomi Kreatif Tahun 2024

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Festival Ekonomi Kreatif tahun 2024 dengan tema Bandar Sagu Ekraf Fest, Jumat (31/5/2024) malam, di Taman Cik Puan Selatpanjang.

Kegiatan itu merupakan kolaborasi antara Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ini merupakan yang perdana, dan Kepulauan Meranti merupakan tempat pertama yang dipilih dalam pelaksanaan Festival Ekonomi Kreatif pada tahun 2024 ini," kata Asmar.

Dia menilai festival itu dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Seperti diketahui semua pengisi acara yang terlibat, baik talent dan tenant berasal dari pelaku ekraf di Kepulauan Meranti. Adapun jumlah tenant yang ikut berpartisipasi sebanyak 16 pelaku usaha.

"Saya berharap festival ini bisa menjadi pemacu bagi para pelaku ekraf lainya untuk bisa berinovasi dan menjadikan peluang dalam memacu kreatifitas mereka untuk meningkatkan perekonomian," harapnya.

Lebih lanjut, Asmar juga menyampaikan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kepada para pelaku ekraf. Khususnya yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kedepannya kita ingin pelaku ekraf di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat mandiri dan berkembang menjadi usaha yang berskala nasional dan internasional," pungkasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan