News

300 Personel Diterjunkan Amankan Idul Fitri di Bengkalis

Apel Ops Ketupat Muara Takus 2018 di Mapolres Bengkalis (D*ari riaugreen.com)
BENGKALIS - Dipusatkan dihalaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian, Kepolisian resor dan beberapa instansi terkait gelar apel pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah/2018 M. Ops Ketupat Muara Takus 2018 dilaksanakan Rabu 6 Juni 2018.
 
Adapun sebagai insfektur upacara Apel Ops Ketupat Muara Takus tersebut yakni Wakapolres Kompol Ade Zamrah, juga turut hadir Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Dedyk Wahyu Widodo, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, perwakilan Kejaksaan Negeri dan PLN, Basarnas serta Satpol PP Bengkalis.
 
Wakapolres Bengkalis kepada sejumlah wartawan menyampaikan, dalam ops ketupat muara takus 2018 sempena menyambut dan menghadapi lebaran Idul Fitri. Sedangkan untuk personel yang tergambung itu sabanyak 300 personel aparat akan diterjunkan untuk bersiap siaga di enam Pos pengamanan wilayah hukum kabupaten Bengkalis.
 
"Ada empat jenis kerawanan yang menjadi atensi petugas. Diantaranya, memperhatikan pasokan kebutuhan masyarakat terkendali, distribusi, antisipasi penimbunan, kartel dan prilaku negatif pedagang,"ungkap Wakapolres Bengkalis Ade Zamrah.
 
Diutarakan Ade Zamrah lagi, kemudian dilanjutkan dengan memperhatikan kelancaran arus lalulintas musim mudik lebaran dan arus balik masyarakat yang akan dilakukan secara cermat.
 
"Potensi bencana alam, karawanan gangguan kamtibmas, seperti jambret, maling dan lainnya agar diambil langkah persuasif dan preventif serta bekerja sama dengan lintas sektor,"ungkapnya.
 
Selain itu, juga yang menjadi atensi adalah, tindka pidana terorisme. Petugas untuk terus meningkatkan intelijen, dan peran satuan tugas (Satgas) anti teror, untuk melakukan pengamanan ditempat rumah ibadah, pusat keramaian juga harus diperhatikan.
 
"Kita bekersama TNI dan stakeholder lainnya. Semoga tugas dan tanggung jawab yang kita laksanakan bernilai ibadah,"tambahnya.(rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan