News

14 Hotspot Muncul di Sumatera

PEKANBARU - Meskipun sempat tidak terpantau beberapa hari terakhir, saat ini hotspot kembali mulai membayangi beberapa daerah di Sumatera. Kondisi ini sejatinya perlu menjadi perhatian agar tidak menjadi ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) 

Seperti hasil pantauan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018) mendeteksi 14 hotspot di Sumatera. Hotspot tersebut berada pada level confidence di atas 50 persen. 

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno menjelaskan, secara umum cuaca cerah berawan. Memang ada hotspot yang terpantau di Riau dan beberapa lainnua di Sumatera. 

"Secara umum cuaca cerah berawan. Untuk pantauan curah juhan hanya terjadi di waktu dan daerah tertentu saja dengan potensi hujan ringan," terangnya. 

Untuk hotspot di Riau terpantau 1 hotspot terdapat di Kabupaten Pelalawan. Kemudian di Provinsi Bangka Belitung 1 hotspot, Lampung 9 hotspot dan Sumsel 3 hotspot. 

Untuk auhu udara hari ini berkisar pada 23 sampai 31 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 65 sampai 98 persen dan arah angin bertiup dari Barat ke Selatan. Kecepatannya 9 sampai 27 kilometer per jam.(MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan