News

Idul Fitri, 279 Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Dapat Remisi

Ilustrasi remisi

BENGKALIS - Sekitar 279 orang Narapidana (Napi) di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Bengkalis di hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 ini mendapatkan remisi.

"Ada sekitar 279 orang warga binaan di lapas IIA Bengkalis akan mendapatkan remisi. InsyaAllah remisi itu turun saat Idul Fitri nantinya," ungkap Kalapas Bengkalis Agus Pritiatno, seperti dilansir Riaugreen.com pada Sabtu 9 Juni 2018.

Dari 279 Napi ini, sudah diusulkan dan sudah disetujui Kemenkumham perwilayahnya. Hanya tinggal nantik saat Sholat Idul Fitri didalam, disamping itu nantik langsung melaksanakan open house selama 4 hari berturut-turut.

"Open House ini untuk keluarga warga binaan," ungkapnya.

Diungkapkannya lagi, selama pelaksanaan Open Hous pihak Lapas Bengkalis sudah membuat tim khusus para kordinatornya adalah dari para pejabat struktural dibantu para CPNS. 

Disamping itu, pihak Lapas juga sudah berkodinasi dengan Kepolisian dan Kodim Bengkalis untuk memback up selama kegiatan ini.

"Kita minta dari Kepolisian dan Kodim 0303/Bengkalis untuk membantu pengamanan selama berjalannya open hous tersebut. Sistem kunjugan dengan membludaknya para kunjungan ini dilapangan dalam Lapas akan memasang tenda," ujarnya.

Sementara itu, untuk warga binaan di Lapas IIA Bengkalis sudah over kapasitas dengan dihuni sebanyak 1500 orang lebih warga Binaan. (rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan