Sport

Sempena HUT RI ke-73, Turnamen Bola Bungur Cup 2018 Resmi Dibuka Kadisparpora Meranti

MERANTI - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti Rizki Hidayat SIP didampingi Ketua PSSI Meranti Heri Saputra SH, membuka secara resmi pertandingan Sepak Bola Bungur Cup Tahun 2018, kegiatan dalam rangka penyaluran bakat dan hoby serta mempererat tali silahturahmi Sempena HUT RI itu, dipusatkan di Lapangan Bola Karya Suani Cik Mai, Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Senin (24/7/2018).


Turut dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Meranti Hafizoh, Camat Rangsang Pesisir Muhammad Nasir, Ketua PSSI Meranti Heri Saputra SH, Kabid Olahraga Disparpora Meranti Mustafa S.Sos, Kabid Pembinaan BKD Meranti Said Sholahuddin, Kepala Desa Bungur M. Ali, Ketua Panitia Syaiful Bahri, Panglima Muda Meranti, Perwakilan KONI dan lainnya.

Pembukaan Turnament Bola ditandai dengan penyerahan bola oleh Disparpora dan Ketua PSSI Meranti kepada Panitia Penyelenggara yang dilanjutkan dengan tendangan pertama oleh Kepala Dinas Disparpora Meranti Rizki Hidayat SSTP M.Si.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia Saiful Bahri, kegiatan Turnament Bola Desa Bungur Cup 2018 yang dikemas dengan pertandingan Bola Voly dan Badminton ini, diselenggarakan Sempena HUT RI Ke-73 Tahun 2018. Pertandingan Bola Cup akan diikuti oleh 66 Club Bola yang siap bertanding untuk memperebutkan hadiah utama uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

"Semoga dapat melatih mental dan sportifitas para atlit muda Meranti untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, dan kepada masyarakat pencinta olahraga kami harapkan dukungannya," ucap Saiful.

Menyikapi kegiatan itu Kadisparpora Meranti Rizki Hidayat SSTP M.Si, mengucapkan apresiasinya, ia berharap kegiatan dalam rangka menyalurkan hoby, menjaring bibit atlit berprestasi Kecamatan itu dapat berjalan dengan aman dan lacar. 

Dan yang tak penting kegiatan itu dapat memupuk persatuan dan kesatuan serta silahturahmi antar masyarakat.

"Mari ciptakan suatu hiburan yang mampu memuaskan masyarakat dengan menunjukan pada  peninton kalau club club yang mengikuti perlombaan ini memang layak tampil," papar Rizki.

Kedepan Rizki berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar jika perlu lebih besar lagi sehingga dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menggemari olah raga dan terhindar dari kegiatan negatif bahaya Narkoba yang mampu merusak mental generasi muda.

Dan salah satu manfaat terlaksananya kegiatan itu adalah dapat memberikan multyplier efek yang luas kepada ekonomi masyarakat.

"Kegiatan ini selain menyehatkan juga akan berefek pada meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan yang berjualan disekitar lokasi," jelas Kadisparpora.

Senada dengan Kadisparpora Meranti, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra, sangat mendukung terlaksananya Turnament tersebut dalam upaya mengasah kemampuan dari para atlit muda sepak bola Meranti untuk meraih prestasi baik ditingkat Kabupaten hingga Provinsi.

Seperti diketahui, 2 orang Atlit Sepak Bola Rangsang Pesisir atas nama Rahman dan Tumadi telah memperkuat Tim Sepak Bola Meranti U-15, dan berhasip mengantarkan Tim U-15 Meranti menjadi juara II ditingkat Provinsi Riau. 

"Semoga pelaksanaan Turnament Bola ini dapat menjadi wadah silahturahim, dan melahirkan bibit bibit potensial di cabang sepakbola yang mampu mengharumkan nama daerah baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi,"papar Hery.

Camat Rangsang Pesisir M. Nasir, dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu mendukung semua kegiatan positif seperti yang saat ini dilaksanakan. Kepada seluruh club yang berlomba diminta untuk menjaga sportifitas, persatuan dan kesatuan sehingga apa yang diarapkan dari penyelenggaran acara itu dapat tercapai.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan Turnamen ini karena tanpa dukungan itu kegiatan yang digelar tidak akan sempurna," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kadisparpora Meranti berserta rombongan juga berkesempatan  menyaksikan pertandingan Bola antara kesebelasan Old Star Rangsang Pesisir VS Old Star Meranti. Yang dimenangkan oleh kesebelasan Old Star Meranti. (rls/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan