Lingkungan

Riau Kembali Berpotensi Diguyur Hujan

PEKANBARU - Beberapa daerah di Riau kembali berpotensi diguyur hujan. Kondisi ini diharapkan dapat mengeliminir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap menjadi perhatian. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sabtu (27/7/2018) mendeteksi sejumlah daerah di Riau masih berpotensi hujan. Hujan yang turun diprediksi memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sukisno mengatakan pihaknya melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Selain potensi hujan, untuk hotspot tersebar di dua daerah. Yakni Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. 

"Untuk hujan juga berpotensi di wilayah Riau. Begitu juga saat malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian wilayah Pekanbaru, Rohil, Rohul, Kampar,Kuansing, Pelalwan, Kota Dumai, Inhu, Inhil dan Bengkalis," kata dia.

Sementara untuk auhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus Bervariasi dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan