Sosbud

Peringati Hari Jadi, DMO Santuni Anak Yatim dan Penderita Kanker

DUMAI - Komunitas motor daerah Dumai Max Owner (DMO) menggelar sejumlah kegiatan di halaman Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST), jalan H.R Soebrantas, Minggu (29/07/2018). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi DMO ke-1 tahun.

 

Rangkaian kegiatan tersebut berupa kegiatan amal dalam bentuk penggalangan dana untuk disalurkan kepada penghuni Panti Asuhan Halimatus Sa'diyah yang diserahkan langsung kepada 20 anak yatim piatu dan salah seorang penderita kanker payudara bernama Wan Yona serta menggelar kegiatan Touring Thunder dengan memperagakan Safety Riding kepada pengendara lainnya.

 

Acara itu turut dihadiri dari perwakilan Max Owner se-Riau dan Kota Medan, Sumatera Utara serta seluruh komunitas motor yang ada di Dumai dan disuguhi dengan acara hiburan panggung rakyat yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo.

 

Dalam kesempatannya, Eko mengatakan dengan hadirnya komunitas motor di Kota Dumai diharapkan dapat membantu pemerintah setempat terutama bagi Polisi Lalu Lintas untuk memberikan contoh kepada pengendara lainnya untuk tertib berlalu lintas serta melakukan sosialisasi keselamatan berkendara kepada masyarakat.

 

"Saya apresiasi adanya komunitas motor di daerah ini, namun jangan hanya memperbanyak anggota komunitas saja. Saya harapkan komunitas ini dapat melakukan kegiatan-kegiatan kearah yang positif yang dapat membantu pemerintah untuk mensukseskan pembangunan terutama di bidang sosial masyarakat," pintanya.

 

Sementara Ketua DMO, Veno mengatakan komunitas yang dibawah asuhan Paguyuban Bhayangkara itu sebelumnya telah menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat dalam bentuk kegiatan yang sama dan di tahun yang sama yakni sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan pada bulan Mei lalu.

 

Tak lupa juga dirinya mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang mendukung acara tersebut, terutama kepada Pemerintah Kota Dumai dan Paguyuban Bhayangkara serta seluruh komunitas motor setempat atas terlaksana kegiatan itu sehingga berjalan dengan lancar.

 

"Acara ini merupakan kegiatan puncak yang telah disusun pada bulan Ramadhan lalu. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kepada seluruh komunitas motor yang ada di Kota Dumai," ucapnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban Bhayangkara, Bripka Irwan Syafril merasa bangga kepada seluruh anggota komunitas motor DMO yang telah melaksanakan kegiatan amalnya di hari jadi yang pertama.

 

"Walaupun komunitas motor DMO masih dikatakan berusia muda, DMO dianggap mampu menjadi contoh kepada komunitas lainnya. Karena tidak hanya mengkampanyekan tertib dan menjaga keselamatan berlalu lintas mereka juga turut serta berperan di bidang sosial kemasyarakatan," sebutnya. (*)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan