Sosbud

Wartawan Pekanbaru Galang Dana Untuk Lombok

PEKANBARU - Gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat membuat para jurnalis tergerak hatinya untuk turut serta mengambil peran aktif untuk membantu meringankan beban para korban. 

Jurnalis yang tergabung dalam Wartawan Peduli Lombok ini tergabung dari media Berazam.com, Seputarriau.co, Ranahriau.com, TopRiau.com dan, Detaksatu.com, Antarariau.com, Bertuahpos.com, Cakaplah.com. 

"Ini adalah bentuk solidaritas dari teman-teman wartawan yang peduli dengan bencana di Lombok yang sampai saat ini masih terus terjadi, " ujar Muhammad Nasir selaku koordinator Aksi Penggalangan Dana Jurnalis Dan ACT (10/08).

Selain turun langsung ke jalan untuk menggalang dana dari para pengendara dijalan, rencananya aksi tersebut juga akan dilakukan di kantor-kantor pemerintah, pasar dan sejumlah tempat lain yang dianggap potensial.

Sementara itu, koordinator pendamping yang juga wartawan Pekanbaru Herianto menambahkan bahwa aksi pengumpulan donasi diberi tajuk 'Spontan Sosial Untuk Lombok' dan akan dilaksanakan terus sampai waktu yang belum di tentukan. 

Puluhan wartawan berkumpul hari ini dengan titik awal aksi berlokasi di Jalan. Jenderal Sudirman simpang lampu merah nangka, selesai shalat Jumat berjamaah. 

"Alhamdulillah hari ini hasilnya ratusan ribu, dan rencananya seluruh donasi akan disalurkan bagi warga dan wartawan di Lombok yang menjadi korban gempa melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)," pungkasnya.(bazm)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan