Politik

Terkait DCS, KPU Riau Masih Tunggu Laporan

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau masih menunggu untuk menerima laporan dari masyarakat terkait DCS Bacaleg DPRD Riau. Hal ini berhubungan dengan pengumuman DCS Bacaleg DPRD Riau yang diumumkan KPU Riau beberapa waktu lalu. 

Namun hingga kini belum ada satupun laporan tanggapan masyarakat yang masuk ke KPU Riau. Untuk tahapan tersebut, pihaknya memberikan kesempatan hingga tanggal 21 Agustus mendatang. 

Komisioner KPU Riau, Ilham Yasir mengatakan, pihaknya masih membuka diri untuk menerima laporan masyarakat. Hal itu memang menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui setelah mengumumkan DCS peserta pemilu 2019.!

"Waktunya kan masih ada. Kita sifatnya menunggu  sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," papar Ilham, seperti dilansir media center riau. 

Dalam proses tersebut diharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan tanggapan dari DCS tersebut. Hanya saja laporan yang disampikan tidak boleh bersifat anonim. Untuk itu syarat pelapor harus menyertakan identitas resmi seperti KTP atau identitas diri lainnya.

Sementara itu untuk menjadi keamanan masyarakat yang melapor, pihaknya akan merahasiakan identitas pelapor. Sementara untuk total Bacaleg yang ditetapkan kedalam DCS untuk DPRD Riau berjumlah sebanyak 916 orang dengan rincian 575 orang pria dan 341 wanita.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan