Lingkungan

Wabup Lepas Pawai Takbir Sambut Idul Adha 1439 H di Selatpanjang

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, melepas Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, kegiatan yang sepertinya sudah menjadi tradisi dalam rangka syiar Islam itu, dusatkan di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Selasa malam (22/8/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Meranti AKBP. La ode Proyek, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurahman, Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison MAg, Mewakili Danramil Peltu TNI Lakatang, Asisten III Sekda. Meranti Drs. Rosdaner, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabag Kesra Meranti Drs. Husni Gamal,  sejumlah Pejabat Eselon II dna III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat.

Pelepasan Pawai Ta'bir ditandai dengan pemukulan Beduk yang dilakukan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurahman.

'Sebagai wujud kecintaan kepada allah marilah kita gemakan Takbir dan Tahmid keseantero wilayah' itulah sepenggal himbauan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, saat melepas Pawaui Ta'ruf sambut Idul Adha 1439 H.

Tak lupa Wakil Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan saudara sesama muslim yang sedang melaksanakan ibadah Haji di Makkah Al-Mukaromah, begitu juga sebaliknya bagi yang melaksanakan ibadah Haji dat mendoakan Meranti, agar semakin maju, sejahtera dan selalu diberi keberkahan oleh Allah.

Takbir dan Tahmid diucapkan sebagai wujud kecintaan umat muslim kepada pencibtanya Allah SWT yang telah memberikan nikmat. Hal itulah yang dilakukan oleh umat muslim diseluruh dunia dalam menyambut Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Qurban.

Di Meranti sendiri kegiatan Takbir dan Tahmid yang sudah menjadi tradisi itu sudah mulai digaungkan sejak malam harinya, jelang Idul Adha. Kali ini dilaksanakan cukup meriah dengan menampilkan berbagai kendaraan hias dari berbagai Masjid dan Mushola yang tersebar disemua Kecamatan. Tak ketinggalan rombongan masyarakat yang terdiri dari pelajar, ormas, remaja masjid dan lainnya turut menyemarakan kegiatan Pawai Takbir yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Meranti itu.

Sambil mengucapkan Takbir dan Tahmid, rombongan Pawai Takbir berjalan mengintari jalan protokol kota Selatpanjang, mulai dari jalan Merdeka-Ponegoro-Kartini-Imam Bonjol dan kembali lokasi semula.

Seledar informasi, dalam kegiatan itu juga dilakukan perlombaan kendaraan hias yang diikuti oleh Masjid dan Mushola Se-Kabupaten Meranti, bagi yang terpilih sebagai pemenang sesuai penilaian panitia menyediakan sejumlah menarik.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan