News

Sore Ini, Garbi Akan Deklarasi di Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan mendeklarasikan diri di Kepulauan Meranti, Provinsi Riau pada Minggu (14/10/2018) sore nanti. Gerakan yang menyasar kalangan milenial ini ingin mendorong semua unsur terlibat dalam pembangunan di Indonesia.  

Koordinator Garbi Kepulauan Meranti, Dasuki SHi mengatakan deklarasi ini akan dibalut dengan Talkshow dan diskusi yang bertema Gerakan Arah Baru Indonesia Dari Meranti untuk Indonesia dengan pembicaraannya adalah DR. Saproni, Lc.MA.

Dasuki juga mengatakan Garbi Kepulauan Meranti memiliki visi mewadahi ide dan gerak anak daerah yang akan berkontribusi mewujudkan kemajuan Indonesia sebagai kekuatan  dunia.

Lebih lanjut dikatakan, Garbi Kepulauan Meranti muncul dari kegelisahan para pemuda mengenai kemajuan Indonesia kedepan. Dan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju di bidang ekonomi, teknologi, dan militer.

"Insyallah kehadiran Garbi di Kepulauan Meranti secara khusus untuk memajukan kesejahteraan masyarakat  dan masyarakat Indonesia secara umum, karena itu kita ingin berkolaborasi dengan semua unsur untuk membangun negeri ini," kata Dasuki, Sabtu (13/10/2018) malam.

Ia juga mengatakan, generasi muda harus bisa mengambil bagian untuk mewujudkan arah baru Indonesia tersebut.

"Kami harapkan semua pemuda dari berbagai kalangan untuk ikut dalam deklarasi ini. Karena ini merupakan
organisasi kemasyarakatan yang hadir dengan wajah baru dengan spirit relijius, nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan," ungkap Dasuki.

Lebih jauh dikatakan, Garbi adalah ormas kebangsaan berskala nasional yang baru terbentuk belum lama ini. 

Garbi juga merupakan wadah generasi muda, yang peduli kemajuan bangsa dan berkomitmen menjaga keharmonisan Indonesia yang beragam. Selain itu dia juga menekankan bahwa Garbi tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

"Garbi bukan sempalan dari organisasi manapun, termasuk partai politik. Garbi tidak berafiliasi pada kelompok politik manapun pada Pemilu 2019," terangnya.

Untuk ikut dalam bagian ini dia mengajak pemuda dan lapisan masyarakat untuk menghadiri deklarasi dan diskusi bersama pakar.

"Kita sudah menyurati kepolisian untuk mengadakan deklarasi ini dan aksi ini diperbolehkan. Untuk acaranya nanti akan kita gelar di Pelabuhan Dorak pada Minggu sore ini," kata Dasuki.

Selain di Kepulauan Meranti, Garbi juga sudah mendeklarasikan diri di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satu tokoh Garbi merupakan Anis Matta, mantan presiden PKS.(rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan