Dibuka Bupati

Musorkablub KONI Jadi Ajang Bangkitnya Olahraga Rohil

Musorkablub KONI Rohil tahun 2021 di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2021 di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (21/10/2021).

Musorkablub KONI Rohil dibuka secara resmi oleh Bupati Afrizal sintong S.IP ditandai pemukulan gong. 

Hadir dalam Musorkablub itu, Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran, Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto beserta rombongan, Forkopimda Rohil, Plt Ketum KONI Rohil H Mukhtar Lutfi beserta pengurus, pimpinan tinggi pratama, calon Ketum KONI Rohil Jhony Carles, serta Ketua Pengkab Cabor KONI se Rohil.

Bupati Afrizal Sintong berharap KONI bisa membesarkan Cabor-Cabor yang ada di Rohil. Pemerintah sebut Afrizal, siap bersinergi dengan Ketum KONI Rohil terpilih nantinya.

"Seluruh Cabor harus betul-betul membawa nama baik Rohil. Susun betul-betul pengurus KONI agar kedepan bisa membawa Rohil meraih juara dalam setiap ajang pertandingan, bukan hanya sekedar tampil," ungkap Bupati.

Sementara Ketua Panitia Syaiful Tarmizi menjelaskan Musorkablub adalah dalam rangka pemilihan Ketua Umum (Ketum) KONI Rohil yang baru, dimana Ketum KONI sebelumnya telah berpulang ke rahmatullah. 

"Musorkablub ini dilaksanakan dalam kurun waktu enam bulan setelah kepergian Ketum KONI Rohil," jelas Syaiful.

Sampai saat ini lanjutnya, hanya ada satu calon yang mendaftar sebagai Ketum KONI Rohil yaitu Jhony Carles. 

"Semoga kedepan KONI bisa mengharumkan nama Rohil baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," ungkap Syaiful.

Plt Ketum KONI Rohil, Mukhtar Lutfi menambahkan bahwa Musorkablub merupakan musyawarah tertinggi di KONI dalam rangka memilih Ketua Umum dan Pengurus KONI Rohil yang baru masa bakti 2021-2025.

"Musorkablub ini juga untuk persiapan dan pemantapan Cabor-Cabor menjelang Porprov Riau di Kuantan Singingi pada Bulan September 2022 mendatang," tuturnya. 

Mukhtar menyebutkan sebelumnya ada Atlet Catur Beregu Rohil atas nama Asrul Hidayat berhasil meraih medali perunggu untuk Provinsi Riau pada ajang PON ke XX di Papua beberapa waktu lalu. 

Kemudian Sekum KONI Riau juga menyampaikan bahwa Musorkablub adalah amanah organisasi pasca berpulangnya Ketum KONI Rohil, maka organisasi menyegerakan pemilihan Ketum KONI baru. 

Untuk Cabang Olahraga (Cabor) dipaparkannya, sudah ada 100 Cabor di Indonesia dan ada 63 Cabor di Riau. Sementara untuk di Rohil ini sendiri baru terbentuk 32 Cabor.

Bertambah banyaknya Cabor ini jelas Deni Erwanto, karena olahraga dinilai sangat penting. Olahraga juga bisa menjadi salah satu cara agar bendera merah putih berkibar dengan catatan bisa menjuarai turnamen di tingkat internasional.

"Saya berharap dengan dua usulan cabang olahraga unggulan Rohil di Provinsi Riau dapat kembali mengembangkan olahraga di Rohil yang sebelumnya lama redup," harap Deni. 

Sekretaris KONI Riau juga mengajak masyarakat untuk aktif membina olahraga terutama olahraga baru untuk Porprov Riau mendatang.

"Mari bangun hubungan sinergitas dengan pemerintah untuk pembinaan prestasi olahraga," ujarnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan