Riau

BPBD Riau Imbau Warga Waspada Banjir

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada saat curah hujan tinggi melanda daerah itu.

Menurut Kalaksa BPBD Riau, Edwar Sanger, sungai yang selama ini sering meluap dan menyebabkan banjir di beberapa daerah Riau, diantaranya Sungai Kampar, Sungai Indragiri, Sungai Rokan, dan Sungai Siak.

"Jadi kami imbau warga yang berada di daerah-daerah rawan banjir untuk waspada. Apa lagi kalau hujan setiap hari," kata Edwar ketika dihubungi melalui telepon selulernya di Pekanbaru, Minggu (14/10/2018).

Selain itu, Edwar juga terus memonitor debit air di bendungan PLTA Koto Panjang. Pasalnya, bendungan ini akan meluap jika mendapat kiriman banjir dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Tentunya kami terus berkoordinasi dengan petugas yang memonitor langsung debit air di PLTA Koto Panjang. Tujuannya supaya kita sama-sama bisa mengantisipasi banjir dan memberikan informasi secepatnya kepada warga," ujarnya.

Berdasarkan laporan terkini, Edwar menyebutkan ada sekitar 15 desa yang terdampak banjir di Kabupaten Bengkalis, yakni Desa Teluk Latak, Desa Pedekik, Kelurahan Damon, Desa Senggoro, Desa Wonosari, Desa Sebauk, Desa Simpang Ayam.

Kemudian, Desa Meskom, Desa Deluk, Desa Jangkang, Desa Bantan Sari, Desa Bantan Air, Desa Ulu Pulau, Desa Pambang Baru, dan Kelurahan Batu Panjang.

"Daerah-daerah ini terkena banjir pasang di Bengkalis dan sifatnya sementara," tuturnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan