Riau

BIN Riau Adakan Gebyar Vaksin Muharram di Taman Rekreasi Alam Mayang

PEKANBARU - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Minggu (31/7/2022).

Dengan mengangkat Tema Gebyar Vaksin Muharram, kegiatan ini dilangsungkan untuk meningkatkan imunitas masyarakat Provinsi Riau dan menangkal paparan Covid-19.

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Riau ini merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dari Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi. Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya,” ujar Kabinda Riau, R. Wibisono Hendroyoso.

Sepanjang tahun 2022, Binda Riau juga menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya.

"Selain di Taman Rekreasi Alam Mayang, kegiatan vaksinasi juga dilakukan di titik lain di Provinsi Riau baik secara terpusat maupun door to door langsung di rumah masyarakat, " terangnya. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, apalagi Kementerian Kesehatan mendeteksi sub-varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia. 

Perlu diketahui, saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19.

Selain itu, munculnya varian baru seperti Omicron juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19. (*) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan