Lingkungan

Dishub Dumai Diharapkan Dukung PSP Kelola Taman Parkir SDS

DUMAI - Dinas Perhubungan Kota Dumai diharapkan mendukung warga Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan khususnya Payung Surya Pemuda (PSP) untuk mengelola taman parkir di wilayah operasional PT Sari Dumai Sejati (SDS).

"Pemko melalui Dinas Perhubungan diharapkan mendukung dan mengizinkan  pengelolaan taman parkir dikelola oleh PSP," kata salah satu perwakilan Pemuda setempat, Naji, Selasa (13/11/2018).

Harapan ini menyusul setelah ada kata sepakat melalui pertemuan antara pemuda dan masyarakat Kelurahan Lubuk Gaung beserta Aparatur Pemerintahan di tingkat Kelurahan hingga Kecamatan setempat agar taman parkir di perusahaan tersebut dikelola oleh PSP.

"Keputusan ini keluar setelah dilakukan musyawarah bersama pemuda dan masyarakat RT 05, 06 dan 07 hingga melibatkan Aparatur Pemerintahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Sembilan pada Selasa pagi," sebutnya.

Diungkapkannya, selama ini pemuda dan masyarakat RT 05, RT 06 dan RT 07 yang berada di wilayah operasional PT SDS tidak pernah merasakan dan menikmati hasil pungutan parkir yang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Dumai.

"PSP terbentuk dari gabungan 3 RT. Melalui PSP ini mereka meminta agar pemuda dan masyarakat setempat ikut terlibat dalam pengelolaan parkir di perusahaan yang saat ini tidak terkelola," imbuhnya.

Padahal jika lahan perparkiran di PT SDS dikelola dengan baik dan tidak dibiarkan begitu saja bisa menghasilkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Kota Dumai.

Menurut dia lagi, jika pengelolaan taman parkir di perusahaan tersebut dikelola oleh PSP dapat dipastikan arus lalu lintas menjadi tertib sehingga terciptanya ketentraman dan kenyamanan pengguna jalan raya.

"Tentunya perlu dukungan dari Dinas Perhubungan dan menghormati hasil keputusan bersama yang telah dibuat pemuda dan masyarakat di tiga RT beserta Aparatur Pemerintahan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan setempat," harapnya. (*)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan