Lingkungan

Bupati Irwan Jadi Irup Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-73

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke-73, bertempat di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (3/1/2019) pagi.

Tampak hadir Plt Kemenag Riau Drs H Mahyudin MA, Kakan Kemenag Meranti Darwison, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, para Kadis, Kaban, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Bupati Kepulauan Meranti dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa  tanggal 3 Januari 1946 merupakan hari yang paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama.

Dilanjutkan Irwan, pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama dan kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama.

"Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam negara kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Dilanjutkan Irwan, pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan.

"Kepada seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian," ajaknya. (red/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan