News

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Terapkan Aplikasi APAPO

Ket foto : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Maryana SSos MA

MERANTI - Salah satu upaya Direktorat Jenderal Imigrasi dalam meningkatkan mutu pelayanan keimigrasian khususnya dalam pelayanan penerbitan paspor dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi adalah penerapan Aplikasi Pendaftaran Antrian Permohonan Paspor Secara Online.

Adapun tujuan dari aplikasi ini untuk memberikan kejelasan, ketertiban, dan kepastian dalam pelaksanaan pendaftaran antrian permohonan penerbitan pasport secara online.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Maryana SSos, MA, didampingi Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) M. Denny Ridwan AMd. Im SH, Senin (21/1/2019).

Aplikasi yang dibangun Derektorat Jendral Imigrasi dengan V.2 ini dapat diakses dengan dua mekanisme.

"Ada dua cara untuk mengakses aplikasi ini, cara yang pertama yakni dengan mendowload Layanan Paspor, kemudian cara kedua bisa melalui Website hhtp.antrian.imigrasi.co.id atau Layanan Beta," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Maryana SSos.

Dijelaskan Maryana, aplikasi pendaftaran antrian permohonan pasport secara online ini sudah diterapkan oleh Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang mulai Senin 21 Januari 2019.

"Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang selalu berionovasi dalam memberikan pelayan prima kepada seluruh masyarakat wilayah kerja Imigrasi Selatpang," ungkapnya.(rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan