Wujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas

Polres Bengkalis akan Taja Milenial Road Safety Festival

DURI - Polres Bengkalis akan menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival. Guna mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia gemilang, yang dilaksanakan pada 24 Februari 2018 mendatang di lapangan Pokok Jengkol.

Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto Rahmat melalui Kasat Lantas AKP Riki Michael Mandey kepada riautime.com, Senin (21/1/19) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, ada sejumlah peran generasi millenial terhadap road safety diantaranya sebagai pelopor tertib lalu lintas, selain sebagai pelopor terwujudnya road safety juga menjadi bagian dari road safety center.

Tak itu saja, peran lainnya adalah demi mendukung modernisasi di bidang road safety.

"Selanjutnya untuk mendukung penegakan hukum lalu lintas melalui etle (sistem yang mengabadikan pelanggaran di jalan raya melalui kamera  cctv). Terakhir sebagai motivator dalam implementasi road safety," terang dia merinci.

Sementara itu visi dari kegiatan ini adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zeroaccident.

Menurut dia, berdasarkan peran tersebut  dilihat berdasarkan data kecelakaan dari tahun 2014 hingga 2018 serta pernyataan WHO-PBB Laka Lantas di Indonesia ternyata urutan kelima jumlah manusia meninggal dunia. 

"Untuk itu kegiatan ini sangat penting dilaksanakan. Karena lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, cerminan budaya serta cerminan tingkatan moderitas," ungkap dia menjelaskan.

Sedangkan sejumlah kegiatan yang diadakan di lapangan Pokok Jengkol  seperti senam kolosal millenial, jalan sehat millenial, millenial enterpreneur expo, serta safety riding dan driving.

"Juga akan digelar Deklarasi Pelopor keselamatan berlalu lintas, serta hiburan pentas seni dan doorprize," pungkasnya.

Penulis : Johnson Rifai Siahaan



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan