Sosbud

Akila Putri, Bocah Penderita Hydrocephalus Butuh Bantuan

MERANTI - Namanya Akila Putri (2,5 tahun). Putri dari pasangan Indra dan Titin ini menderita hydrocephalus sejak lahir.

Hal ini diketahui setelah Relawan Peduli Kesehatan Pulau Merbau, bersama Dinas Kesehatan Pulau Merbau Akila Putri di kediamannya di Dusun II Mekun, Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti, pada Sabtu (2/2/2019).

"Sejak lahir Akila Putri sudah dilahirkan oleh penyakit Hydrocephalus, sudah pernah di bawa berobat tradisional beberapa kali di Guntung-Karimunjawa Kepulauan Riau. Saat ini hampir 1,5 tahun Akila ini tidak diterbangkan oleh medis atau non-medis, dan oleh lemahnya ekonomi orang tua Akila, Indra sebagai Petani sedangkan Titin sebagai Ibu Rumah Tangga "ujar Sekretaris Relawan Peduli Pulau Merbau Andi Rahman, Sabtu (2/2/2019) malam.

Diungkapkan Andi, untuk kesembuhan Akila Putri pihaknya akan melakukan berbagai upaya dana dan salahsatunya akan melakukan penggalangan dana.

"Kami dari Relawan Peduli Kesehatan Pulau Merbau berinisiatif ingin mengajak semua kalangan agar dapat membantu bersama untuk memulihkan Akila Putri.

"Ini awal yang kami lakukan dengan cara menggalang dana dan meminta kepada dinas terkait," ungkapnya.

Menurut Keterangan Andi pula, pihak UPT Dinas Kesehatan Pulau Merbau juga menjelaskan bahwa Akila Putri harus segera melakukan penanganan medis, jika tidak, penyakit yang dialaminya akan berdampak buruk terhadap Akila.

"Mudah-coba keluarga pasien mau dirujuk agar anak ini segera mendapatkan pengobatan agar bisa sembuh dan bermain seperti anak seusianya," harap Pemuda Pulau Merbau itu.

Harap Andi juga bagi siapa saja yang berkenan ikut bepartisipasi Mohon hubungi Nomor Hp 082387885305 (Ayah)

Nomor Rekening: 7534-01-000353-53-4 Bank BRI Atas Nama Hazid. (Rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan